Angin Kencang dan Hujan Deras, Akibatnya Pohon Trambesi di Dekat Rumah Dinas Gubsu Tumbang

| Selasa, 11 September 2018 | 11.05 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Pohon Tambesi tumbang. Foto: Pojoksumut.com
Mediaapakabar.com - Derasnya hujan  disertai angin kencang yang melanda Kota Medan sekitarnya Senin (10/9/2018) sore hingga malam, membuat pohon tumbang di dekat Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Sudirman.

Pohon yang tumbang adalah jenis trambesi berukuran cukup besar. Belum diketahui secara pasti tumbangnya pohon tersebut apakah menimpa korban luka maupun jiwa.

“Tiba-tiba aja tumbangnya pas hujan deras dicampur angin. Tapi untungnya, tidak ada korban,” ujar Imam salah seorang pengendara yang melintas.

Namun yang jelas, pohon itu tumbang menutupi kedua akses Jalan Sudirman. Akibatnya, arus lalu lintas pun terjadi kemacetan parah.

“Parah macetnya, karena pohon itu tumbang membentang di jalan sehingga tak bisa dilewati kendaraan,” ucapnya.

Menurut Imam seperti yang dilansir Pojoksumut.com, tumbangnya pohon itu kemungkinan tak kokoh karena ditanam di atas trotoar.

Sehingga, dengan beban berat dan ditambah lagi belum dipangkas menyebabkan tumbang dengan akar-akarnya.

Kepala Seksi Penghijauan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Dikki Rinaldi mengatakan, pohon yang tumbang di Jalan Sudirman telah dievakuasi.

“Petugas sudah diturunkan tadi sore dan langsung mengevakuasi pohon yang tumbang dengan dibantu pihak BPBD serta aparat kepolisian,” ujarnya.

Kini, arus lalu lintas pun telah kembali normal. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI