Aksi Heroik Serka Endra Mampu Bekuk Kawanan Perampok yang Lagi Beraksi Seorang Diri

| Kamis, 27 September 2018 | 10.40 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Pelaku perampokan. Foto: Istimewa
Mediaapakabar.com - Anggota TNI AD Personil Rumkit TK II Putri Hijau Kesdam I/BB Serka Endra Amin, Amd membekuk perampok berjumlah dua orang yang sedang beraksi di Jl. Bilal Medan tepatnya di dalam Showrom Sepeda Motor.

Dalam melakukan aksinya kedua perampok tersebut mengunakan satu sepeda motor jenis sonik.

Aksi perampok ini dapat digagalkan oleh Serka Endra Amin, Amd berawal saat Serka Endra Amin, Amd akan melaksanakan Upacara Kenaikan Bendera di Makesdam I/BB pada hari Senin tgl. 24 September 2018 pukul 06.35 wib.

Saat melintas di depan Simpang Bilal Serka Endra Amin, Amd mendengar teriakan minta tolong ada rampok dari seorang wanita yang ada di dalam Showrom Sepeda Motor.

Tanpa pikir panjang Serka Endra Amin, Amd balik arah mengejar perampok tersebut dan dibantu oleh masyarakat menggunakan Sepeda Motor namun masyarakat tersebut terjatuh karena ditendang oleh kawanan perampok.

 Serka Endra Amin, Amd tetap melakukan pengejaran sampai di Fly Over Pulau Brayan menuju Cemara Asri dan berputar dua kali di bawah jembatan Fly Over.

Sambil mengejar, Serka Endra Amin, Amd berteriak rampok namun tidak medapat bantuan dari masyarakat sekitar. Tetapi Serka Endra Amin, Amd tetap melakukan pengejaran terhadap perampok kearah Perumahan PJKA.

Setelah jarak sudah dekat Serka Endra Amin, Amd menabrak Sepeda Motor kawanan perampok dan sama sama jatuh.

Salah satu kawanan perampok berusaha mengambil benda tajam yang terselip/tersimpan di pinggangnya, namun Serka Endra Amin, Amd dengan sigap berdiri mengambil Double Stik dari tasnya untuk melumpukan salahsatu perampok.

Setelah berhasil dilumpuhkan, masyarakat membantu memegang perampok yang sudah bonyok itu. Kemudian Serka Endra Amin, Amd melakukan pengejaran terhadap perampok yang satunya lagi yang masih melarikan diri kearah rawa-rawa daerah Asrama PJKA.

Kerja keras Serka Endra Amin, Amd berhasil menangkap perampok yang melarikan diri sehingga kedua perampok berhasil diamankan.

Kemudian Serka Endra Amin, Amd dibantu oleh kepling, masyakat dan personil Provos Zipur I/DD mengamankan kedua perampokan dari amukan masyarakat setempat yang mulai tersulut emosi melihat kedua perampok yang berhasil ditangkap.

Lalu Serka Endra Amin, Amd meminta tolong kepada kepling untuk menghubungi pihak Kepolisian Polsek Medan Barat dan selanjutnya menyerahkan kedua perampok tersebut ke pihak Polsek Medan Barat. (Ril)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI