Viral Video Penumpang Murka Bagasinya Dibongkar, Ini Pernyataan Pihak Lion Air

| Jumat, 03 Agustus 2018 | 09.04 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Penumpang Lion Air kesal bagasinya dibongkar usai naik pesawat Lion Air. Foto: Facebook
Mediaapakabar.com - Penumpang tampak begitu murka menemukan bagasinya mengalami kerusakan setelah menumpangi pesawat Lion Air di Bandara Kualanamu. Kemarahan penumpang Lion Air itu kemudian direkam lalu membagikannya di media sosial.


Seorang netizen membagikan video tersebut di dalam akunnya di Facebook. Dia menyebut banyak korban yang bagasinya dirusak setelah naik penerbangan Lion Air.
"Ni ada kiriman video dari teman. menyoal bagasi penumpang LION AIR yang dibongkar bongkar Kopernya sampe kopernya rusak. Kira kira apa yang dicari dan oleh siapa yah kok sampe ngrusak koper...??? Yang jadi korban banyak pula. Siapa yang bertanggung jawab yah..??," tulis pengirim video seperti yang dikutip dari akun Facebooknya.
Seperti yang terlihad di dalam video tampak penumpang menumpahkan kekesalan kepada seorang petugas Lion Air yang sedang berada di lokasi. Penumpang tidak terima bagasinya rusak dan meminta Lion Air bertanggung jawab.
"Bukan masalah hilang atau gak hilang, tapi kan gak bisa begini. Terus gak ada yang hilang, bilang gak ada masalah," ujar seorang wanita tampak marah-marah kepada petugas.
Petugas kemudian memeriksa bagasi yang dilaporkan telah jebol oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab. 
Penumpang kemudian mengelukan gembok bagasinya telah dijebol dan mengungkapkan kalau kejadian serupa bukan baru kali ini saja terjadi.
"Dicek dulu ada barang yang hilang atau tidak," kata petugas tersebut.
Mendengar jawaban dari petugas, penumpang lalu menumpahkan kekesalannya. Ternyata bagasi mereka tidak hanya dijebol namun barang di dalamnya juga diacak-acak.
"Ini airline (bagi saya) habis, dalam list gua. Udah. Kurang ajar, delay berapa jam. Bagasi dibongkar lagi, apa ini airline nih," kata seorang penumpang pria sambil memaki petugas tersebut. Lihat videonya di sini:



Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan keterangan resmi sehubungan dengan beredarnya video hari ini tentang pengaduan kerusakan retsleting pada bagasi penumpang seperti yang dilansir Tribun Medan.
Insiden ini terjadi pada penumpang Lion Air di Kualanamu setelah menggunakan penerbangan JT212 yang melayani Rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangarang, Banten (CGK) menuju Bandar Udara Internasional Kualanmu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).
Lion Air memberikan penjelasan bahwa konten seperti pada video tersebut terjadi 5 bulan yang lalu (Mei 2018).
"Lion Air sudah menjalankan penanganan sesuai aturan dan standar pelayanan, serta persoalan tersebut dianggap selesai," tulis keterangan dari Lion Air.
Atas penyebaran informasi berupa video yang dimaksud saat ini, yang sangat menyudutkan dan merugikan pihak Lion Air, maka Lion Air akan melakukan tindakan hukum terhadap pelaku dan pengedar video tersebut.
Oleh karena itu, Lion Air memperingatkan kepada pelaku untuk segera mencabut dan menghapus video di seluruh jaringan sosial media dan komunikasi dalam waktu 1 x 24 jam.
Menurut keterangan tersebut apabila Lion Air masih menemukan atas beredarnya video tersebut dalam batas waktu yang telah ditentukan, Lion Air akan segera melaporkan kepada pihak Kepolisian.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI