Viral Foto Dirinya Pelukan dengan Jokowi, Ini Ungkapan Heroik dari Prabowo Subianto

| Kamis, 30 Agustus 2018 | 08.37 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto saat berpelukan. Foto: Instagram @Prabowo
Mediaapakabar.com - Lini media sosial sejak Rabu (29/8/2018) sore dipenuhi dengan foto viral Presiden Jokowi berpelukan dengan rivalnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto.

Momen tersebut saat pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah merangkul kedua tokoh tersebut usai penyerahan medali emas di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah.

Presiden Jokowi langsung mengunggah foto langka tersebut di akun remi Instagramnya.

“Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, sore tadi. Begitu dinyatakan sebagai peraih medali emas kelas C setelah menundukkan Nguyen Thai Linh asal Vietnam, pesilat putra Hanifan Yudani Kusumah merayakan kemenangannya dengan berlari keliling arena lalu naik ke tribun penonton tempat saya duduk bersama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia, Bapak Prabowo Subianto. Kami bertiga — Hanifan, saya dan Pak Prabowo — pun berpelukan dalam selubung merah putih,” ungkapnya.



“Selamat untuk Hanifan, seluruh atlet pencak silat Indonesia, pelatih dan jajaran pengurus, yang mempersembahkan 14 medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018,” lanjutnya.

“Dengan perolehan medali 30 emas, 22 perak, dan 35 perunggu sampai hari ini, Indonesia berada di posisi keempat — sebuah pencapaian baru yang menjadi sejarah bagi dunia olahraga negeri ini,” pungkasnya.

Senada, Prabowo juga mengupload foto momen itu di akun Instagramnya. Tak banyak yang dituliskan Prabowo, namun cukup menegaskan bahwa tak perlu ada perpecahan hanya karena pilihan di Pilpres beda.

“Kita boleh berbeda pendapat diantara kita, tapi satu, kalau menyangkut kepentingan nasional kita harus bersatu,” tegasnya.



Hingga saat ini, momen pelukan keduanya sudah diunggah berbagai akun. Baik artis, ulama Indonesia dan lainnya. Semuanya menyambut positif hal ini untuk meredam kricuhan di media sosial hanya soal dukung mendukung.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI