Tutup Latihan Bersama Indonesia-Australia

Media Apakabar.com
Kamis, 16 Agustus 2018 - 20:00
kali dibaca
foto:apakabar/Ist
Mediaapakabar.com--Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI Laksamana Muda (Laksda) Bambang Nariyono menutup kursus kerjsama TNI dan Australian Defence Force (ADF) Mobile Logistic Training Team (MLTT) ke-4 2018 di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (16/08/2018).   

MLTT ke-4 merupakan hasil kesepakatan Pengaturan Dukungan Logistik Timbal Balik/Mutual Logistic Support Arrangement (MLSA) antara TNI dan ADF pada 26 September 2014 untuk saling membantu dalam bidang logistik.  

Latihan MLTT ke-4 2018 melibatkan 19 peserta dari personel TNI dan para instruktur dari Australia diantaranya Lieutenant Colonel Paul Nelson, Squadron Leader Matthew Kelly dan Major Steven Foenander.   

Dalam sambutannya Aslog Panglima TNI Laksda Bambang Nariyono mengucapkan terima kasih kepada para instruktur kepada personel TNI yang mengikuti pelatihan MLTT ke-4.   

Selanjutnya Aslog Panglima TNI juga mengharapkan seluruh peserta, instruktur dan panitia dapat memetik manfaat bentuk pertukaran informasi logistik dan pendalaman penerapan MLSA di lapangan. 

Aslog Panglima TNI juga mengharapkan tidak hanya tali silaturahmi yang terjalin tetapi juga ilmu dan pengalaman baru serta dapat meningkatkan pengetahuan dibidang logistik .   

Pada kesempatan sama Athan Australia untuk Indonesia Commodore Robert Plath diwakili Atase udara Australia Colonel Steve Cook menyampaikan para personel yang mengikuti latihan MLTT ke-4 diharap dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam melaksanakan sistem logistik.   

Atase Udara Australia untuk Indonesia juga mengatakan beberapa personel TNI dari latihan MLTT ke-4 akan mendapatkan kesempatan ke Australia untuk melihat sistem logistik yang telah dilaksanakan di ADF Australia. (***)
Share:
Komentar

Berita Terkini