Tunjukkan Keberanian Pada HUT RI Ke 73, Panglima TNI Beri Apresiasi

| Sabtu, 18 Agustus 2018 | 12.56 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto:apakabar/Ist
Mediaapakabar.com--Dua apresiasi sekaligus diucapkan Panglima TNI kepada anak bangsa yang telah menunjukkan keberaniannya dalam memanjat tiang bendera pada peringatan upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 73. 
Keduanya yakni, Johannes Adekalla siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Silawan, Atambua, atas keberaniannya memanjat tiang bendera yang talinya putus saat upacara kemerdekaan HUT RI ke-73 tahun 2018, di Pantai Motaain Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. 

foto:apakabar/Ist
Dan Serma Timbul Prawoto, anggota Babinsa Koramil 20/Cawas, Kodim 0723/Klaten Kodam IV/Diponegoro menyelamatkan tali bendera yang terlepas pada saat pelaksanaan upacara kemerdekaan HUT RI ke-73 pada Jumat 17 Agustus 2018, di Lapangan Barepan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.  

“ Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan apresiasi berupa Bea Siswa atas keberanian dan aksi heroik Johannes Adekalla, sehingga bendera Merah Putih dapat dikibarkan dalam upacara tersebut,” kata Kapuspen TNI Mayjen M. Sabrar Fadhilah di Jakarta pada Sabtu (18/08/2018).  

Menurut Sabrar Fadhilah, aksi tersebut dilakukan secara sepontan oleh keduanya saat pelaksanaan upacara kemerdekaan HUT RI ke-73 tahun 2018.   

“ Atas aksi heroik itu, Panglima TNI mengapresiasi dengan memberikan penghargaan kepada Johannes Adekalla berupa Bea Siswa hingga lulus SMA. Setelah lulus SMA akan mendapat prioritas apabila ingin menjadi Prajurit TNI serta mengundang Johannes ke acara pembukaan Asian Games ke-18 pada hari ini di Jakarta,” kata Kapuspen TNI.   

Begitu pula, sambung Kapuspen berkat kesigapan yang dilakukan Serma Timbul Prawoto pada upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan.

“ Tepat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya selesai, bendera Merah Putih pun bisa berkibar sampai di tiang tertinggi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih serta rasa bangga kepada Serma Timbul Prawoto. Itu merupakan naluri dan aksi heroik sebagai seorang Prajurit Tentara Nasional Indonesia,” katanya. (***)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI