Sindikat Pembobol Pecah Kaca Mobil Beraksi, Uang Jimmy Rp 55 Juta Raib Dibawa Kabur

| Minggu, 05 Agustus 2018 | 07.11 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Korban dengan kaca mobilnya yang pecah.
Mediaapakabar.com - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca kembali terjadi. Kali ini, menimpa seorang pengunjung Sun Plaza, Jimmy Perdana Simorangkir, yang merupakan PNS Pemko Medan.

Akibatnya, korban kehilangan uang puluhan juta rupiah yang baru diambil dari Bank Sumut. Ironisnya, saat kejadian mobil korban terparkir tidak jauh dari petugas keamanan gedung.

Menurut Jimmy pencurian terjadi saat berada di gedung parkir LG pada Kamis (3/8/2018) siang sekira pukul 14.50 WIB.

Pelaku memecahkan kaca depan sebelah kanan dan mengambil uang tunai sebesar Rp55 juta yang dibungkus dalam plastik.

“Korban datangin saya kebetulan kantor Unit Samsat Sun Plaza tidak jauh dari mobilnya parkir. Dia melaporkan kalau  kaca mobilnya pecah, dan bungkusan plastik berisi uang yang diletakan di bangku belakang sudah hilang,” kata petugas Samsat Direktorat Lantas Poldasu, Aiptu Syafrudin, Sabtu (4/8/2018).

Bersama korban, Syafrudin langsung memanggil pihak keamanan (security) gedung Sun Plaza dan Polsek Medan Baru seperti yang dilansir Pojoksumut.com.

“Saya langsung penggil security gedung untuk memblokir dan memeriksa mobil yang keluar. Kemudian memanggil Polsek Medan Baru karena kejadian berada di wilayah hukumnya,” tambahnya.

Dari hasil penyidikan, pelaku diduga berjumlah lebih dari satu orang. Pelaku membobol mobil korban dengan modus pecah kaca.

“Di bawah mobil ada pecahan busi warna putih,” jelas Safrudin.

Korban mengaku, baru mengambil uang dari Bank Sumut Jalan Zainul Arifin.

“Korban mengaku baru ambil uang tersebut dari Bank Sumut. Lalu dia menjumpai rekannya yang lagi ngopi di Sun Plaza. Uang yang dicuri sebagian uang pribadinya dan sisianya uang kantor,”  katanya.

Kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil bukan pertama kali terjadi di areal parkir mobil Sun Plaza Medan.

“Pernah juga terjadi, mobil pengunjung disini dipecah lalu handphone-nya raib dicuri,” tukasnya.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI