Sebelum Upacara HUT Kemerdekaan RI, Lihat Momen Selfie Jokowi dan Iriana

| Sabtu, 18 Agustus 2018 | 10.56 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Foto : Instagram/@jokowi
Mediaapakabar.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia yang berlangsung di Istana Merdeka, (17/8/2018) berlangsung tertib dan meriah.

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tampak mengenakan baju adat Aceh sementara Ibu Iriana anggun memakai pakaian adat Makassar.

Namun, ada yang menarik dalam momen ini. Pasalnya, detik-detik sebelum upacara dimulai, Jokowi dan Iriana yang sudah dengan busana adat menyempatkan ini selfie di dalam  Istana Negara.

Momen ini dibagikan Jokowi dalam akun resminya, Jumat (17/8/2018) siang. Terlihat Iriana yang memegang handphone dan berfoto berdua dengan Jokowi di balik pintu.

“Sebelum melangkah ke pelataran istana untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73,” tulis Jokowi.

Postingan ini mendapat respon dari banyak netizen. Satu diantaranya, artis cantik Vicky Shu.

“Dari tadi nonton dan suka sekalis ama busana bapak dan ibu. Begitu juga tamu-tamu dan undangan lain dengan keberagamaan busana adat indonesia,” ungkapnya.

Foto : Instagram/@jokowi
Sementara itu, sebelum postingan selfie itu, Jokowi sempat mengunggah pesan makna di HUT Kemerdekaan ke-73 ini.

“Kita merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia hari ini, seraya mengingat kembali semangat persatuan Indonesia yang telah dibuktikan oleh para pendiri, perintis, dan pejuang bangsa. Saat itu, mereka menyingkirkan perbedaan politik, suku, agama atau golongan demi mewujudkan Indonesia Merdeka,” ungkapnya.

“Dalam persatuan itulah, mereka menemukan energi yang dahsyat untuk menggerakkan seluruh tenaga, pikiran, dan keringat untuk Indonesia merdeka. Dalam persatuan Indonesia itulah, para pejuang kemerdekaan menemukan solidaritas, kepedulian, dan juga semangat berbagi antarsesama anak bangsa,” lanjutnya.

“Jika bangsa Indonesia tetap bersatu, berbagi, dan peduli pada sesama anak bangsa, maka Indonesia bukan lagi hanya sekadar nama, atau gambar sederetan pulau di peta dunia, melainkan Indonesia maju, yang menjadi sebuah kekuatan yang disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia,” tutupnya. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI