Sambut Hut RI Ke 73, Koramil 04/TK Gotroy Bersama Masyarakat

Media Apakabar.com
Sabtu, 11 Agustus 2018 - 13:36
kali dibaca
foto:apakabar/SBTI
Mediaapakabar.com-- Koramil 04/Simpang Empat  Kodim 0205/TK bersama masyarakat Desa Merdeka Kecamatan Merdeka melaksanakan kegiatan gotong royong (Gotroy) dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 Tahun 2018  pada Kamis (09/08/2018). 

Adapun sasaran kegiatan gotong royong, pembersihan jalan. parit air, penimbunan air tergenang , penanaman bunga sepanjang jalan dan pembuatan taman PKK.   

Sementara personil yang terlibat dalam kegiatan gotong royong, anggota TNI Koramil 04/Simp Empat  5 orang, Polsek Simpang Empat 3 orang, perangkat desa 10 Orang dan masyarakat 200  orang.   

Menurut Danramil 04/Simpang Empat  Kapt Julister Surbakti, sudah menjadi kebiasaan jika kegiatan bersih-bersih itu selalu dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI.  

“Sudah budaya ada kegiatan pembenahan lingkungan. Bahkan untuk menyemarakkan  HUT RI  masyarakat diimbau memasang umbul-umbul dan mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumahnya masing-masing,” ujar Julister Surbakti.  

Sementara pastier Kodim 0205/TK Kapt Tarigan  yang hadir ditengah tengah masyarakat Desa Merdeka mengatakan, HUT RI wajib diperingati seluruh warga negara Indonesia sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap para pejuang yang telah gigih memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.  

“Jadi kita saat ini patut bersyukur telah bebas dari penjajahan dari para kolonialisme. Oleh sebab itu patut kita rayakan setiap tahun, mengenang jasa-jasa para pejuang terdahulu. Salah satunya adalah berpartisipasi aktif dalam kegiatan HUT RI,” ungkapnya. (SBTI)
Share:
Komentar

Berita Terkini