Qurban Tahun Ini Keluarga Eko Sumbang 6 Lembu

| Kamis, 23 Agustus 2018 | 23.56 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto:apakabar/rianto g
Mediaapakabar.com--Idul Adha merupakan hari raya Islam yang diperingati sebagai hari libur Nasional di Indonesia. Hari raya ini dikenal juga dengan nama Hari Raya Qurban. Idul Adha diperingati setiap tanggal 10 bulan dzulhijjah, yang merupakan bulan terakhir tahun Hijriah dalam penanggalan Islam.   

Idul Adha yang ke 1439 Hijriah tahun ini, bagi keluarga besar Eko Afrianta Sitepu menyumbang 6  Lembu qurban di 5 Masjid di Kabupaten Karo pada Senin (21/08/2018). Masjid Pertama yaitu di Desa Ndeskati Kecamatan Namanteran disumbangkan 1 ( satu) Lembu.  

Masjid Desa Gurubenua Kecamatan Munthe 1 ( satu) lembu, sedangakan ke Desa Bekerah, Simacem, Suka meriah di Masjid Siosar menyumbangkan 2 ( dua) Lembu, di Masjid Desa Simpang Selakkar Kecamatan Munthe 1 ( satu ) Lembu dan Desa Gurukinayan 1 ( satu) Lembu. Jumlah lembu qurban yang mereka sumbangkan ada 6 Lembu ke 5 masjid. 

Eko Afrianta Sitepu yang juga merupakan salah satu Calon Legeslatif sementara dari Partai Hanura dengan nomor urut 1 ( satu)  di daerah pemilihan IV  Karo ini mengatakan, acara utama dalam perayaan Idul Adha adalah makan besar dimana seluruh umat muslim berpartisipasi. 

" Menu makanan yang disajikan adalah daging kambing sebagai simbol dari peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT yang memerintahkannya untuk menyembelih anaknya Ismail dan menggantinya dengan seekor kambing," sebutnya. 

Di hari raya Idul Adha juga dianjurkan bagi seorang muslim yang mampu membeli sapi atau kambing untuk menyumbangkan qurban.  " Dan kebetulan kami masih diberi Rizki oleh Allah SWT untuk mampu menyumbangkan kepada saudara kami," tuturnya. 

Eko yang menyumbang 6 lembu bersama Haliman Sitepu, Ridho Tunisa Sitepu, Anan analisa Sitepu dan Ciptanta Milala mengharapkan agar qurban yang mereka berikan bisa bermanfaat dan berkah buat saudara yang menerimanya.   

Ditambahkan Haliman Sitepu,  kita sisihkan sedikit rizki yang kita kumpulkan, sebagai ajaran agama Islam untuk berbagi, menunjukkan rasa persaudaraan serta menjalin silaturahim dengan saudara di Karo.  

Para Ustad dan Kepala Masjid juga masyarakat yang menjadi perwakilan untuk menerima qurban di tiap masjid Desa seperti Ustad Hasan ( Desa Gurubenua)  Amin Ginting ( Siosar), Hadiah Sembiring ( Ndeskati), umat Desa Gurukinayan,  Desa Simpang Selakkar mengucapkan banyak terima kasih,  dan mendokan keluarga besar Eko Afrianta Sitepu agar selalu dalam lindungan Allah SWT,  dan di kabulkan niatnya menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Karo 2019 mendatang,  

" Walau kami tahu sebenarnya berqurban ini bukanlah ada kaitan utama untuk berkampanye. Karena keluarga ini jauh jauh hari juga sudah rutin berqurban setiap tahunnya ke desa-desa di Kabupaten Karo ini, bukan kali ini saja," ujar Ustad dan warga yang disambangi donatur.   (rianto g)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI