Polres Ringkus Pelaku Pembunuhan

| Selasa, 21 Agustus 2018 | 16.34 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto:apakabar/s manurung
Mediaapakabar.com--Aksi kebrutalan terjadi di perladangan membuat kehebohan sebagian warga  untuk melihat apa yang terjadi.   

Kiranya aksi pembunuha yang terjadi pada Senin ( 20/08/2018) sekira pukul 09.00 wib. Peristiwa itu terjadi di perladangan Barumbung Desa Pardomuan Nauli Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir. 

Pelaku Monang Sitohang (40) seorang petani yang beralamat di Pardomuan Nauli Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir. 

Informasi diperoleh, hanya gara gara mengambil daun sirih, korban dihabisi. Hal itu dibenarkan PJS. Humas Polres Samosir Iptu TL.Tobing pada awak mediaapakabar.com.  

Adalah Akner Rumapea (58) merupakan korban pembunuhan. Istri korban Hetdi br  Tampubolon (58) beralamat Janji Maria Desa Pardomuan Nauli Kecamatan Palipi melapor ke polisi terdekat yang disaksikan oleh Sama Rumapea (53) dan Eris Rumapea.  

Kronoligis kejadian bermula pelaku menayakan kepada korban kenapa mengambil itu. Lalu korban menjawab terserah aku. Sehingga pelaku mengambil sebilah parang dari pinggangnya dan langsung mengejar korban 

Sedangkan Jauba Sinaga menangkap tangan Hetdi (istri korban)  karena dikejar pelaku saat itu.  Korban lari dan terjatuh, diitulah pelaku langsung membacok tangan sebelah kiri korban sebanyak 2 (dua) kali dan membacok kepala bagian depan sebanyak 1 (satu) kali.  

Tetapi korban berusaha berdiri dan pelaku langsung menusukan sebilah parang sebanyak 2 kali ke perut sebelah kanan dan sebelah kiri korban. 

Puas melakukan akisinya, pelaku dan Jauba Sinaga langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian. 

Adapun barangbukti yang disita pihak kepolisian, sebilah parang tanpa gagang yang panjangnya kurang lebih 50 cm, satu potong kayu bercak darah kering, dengan ukuran panjang kurang lebih 125 cm  

Saat ini pelaku sudah diamankan Polres dari TKP  dan membawa korban untuk diotopsi ke RSU DJamen Saragih Pematang Siantar. (Manurung) 

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI