Polres Gelar Rapat FGD Bersama Masyarakat

| Jumat, 10 Agustus 2018 | 19.34 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto:apakabar/Ist
Mediaapakabar-- Pihak Polres Labuhanbatu menggelar Forum Group Discussion (FGD) di Aula kantor Kecamatan Bilah Barat pada Kamis (09/08/2018).

Diwakili Kasat Binmas AKP HE Sidahuruk, Kapolres Labuhanbatu mengatakan, Polmas merupakan kegiatan mengindentifikasi permasalahan dan menyelesaikannya. Baik masalah hukum maupun sengketa yang ada di masyarakat.

" Dengan memberdayakan masyarakat, kita harus ingat bahwa kita perlu bantuan Orang Ahli dalam bidangnya, misalnya orang BPN yang mengetahui dan memahami masalah pertahanan berikut masalah atminitrasinya." ucapnya. 

Kegiatan tersebut diikuti seluruh Lurah se-kecamatan Rantau Utara, para Kepala Lingkungan, tokoh agama dan tokoh masyarakat di kecamatan Rantau Utara.

Dalam sambutan nya , Camat Bilah barat Nunggang Siregar, FGD diharapkan dapat terbentuk di wilayah Kecamatan Bilah Barat, yang terdiri dari 10 Desa dan 82 Dusun.  

" Dengan adanya Forum Kemitraan Polri dan masyarakat (FKPM) ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah hukum yang bersifat ringan (Tipiring)," katanya. 

Beliau juga berharap agar kegiatan ini berdaya guna bagi masyarakat dengan melibatkan Polmas dan Bhabinkamtibmas. 

FKPM dapat di bentuk dengan membuat susunan pengurus, masa berlaku jabatan, daftar anggota, kartu tanda pengenal (KTA) dan larangan menggunakan atribut Polri bagi anggota Polmas, juga mengkait kaitkan nama anggota polmas dengan politik praktis, jelas Kasat Binmas. (erni)





Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI