Persit KCK Chandra Kirana PD I/BB Kirim Bantuan Gempa Lombok

Media Apakabar.com
Sabtu, 18 Agustus 2018 - 21:19
kali dibaca
foto:apakabar/Ist
Mediaapakabar.com--Seluruh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa Lombok, Sabtu (18/08/2018).  

Penyaluran bantuan dilaksanakan di halaman Kantor Persit KCK PD I/BB Kompleks Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan. 

Ketua Persit KCK PD I/BB Kusumawati Ibnu Triwidodo memimpin langsung pendistribusian bantuan logistik untuk korban bencana gempa Lombok ini.  

Menurut Kusumawati Ibnu Triwidodo, bantuan kemanusiaan ini merupakan hasil sumbangan dan donasi dari seluruh pengurus Persit KCK PD I/BB yang akan disalurkan untuk meringankan beban para saudara sebangsa dan setanah air di Lombok, NTB.

“ Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban dan duka para korban bencana Lombok, sehingga dapat pulih seperti sediakala,” kata Kusumawati Ibnu Triwidodo didampingi Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB, Dwiane Desliana Hassanudin, para pengurus dan Asisten Teritorial Kasdam I/BB, Kolonel Parluhutan Marpaung.  

Di kesempatan yang sama, Aster Kasdam I/BB menerangkan, bantuan logistik dan dana untuk korban bencana gempa Lombok akan dikirim melalui jalur udara.   

“ Kita (Staf Teritorial) yang menangani pendistribusian bantuan melalui Bandara Kuala Namu menuju Lanud Halim Perdana Kusuma, untuk kemudian dikirim lagi menuju Lombok disampaikan ke posko bencana,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) I/BB, Letkol Roy Hansen J Sinaga menambahkan, pendistribusian bantuan logistik untuk korban bencana gempa Lombok dari Persit KCK PD I/BB ini tetap dilakukan kendati disaat hari libur. 

“Untuk urusan kemanusian, tidak ada mengenal istilah hari libur. Karenanya, meski dalam suasana liburan Hari Kemerdekaan, kita tetap menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara di Lombok yang tertimpa musibah,” ucap Kapendam I/BB. 

Adapun bantuan logistik yang disalurkan berupa pakaian pria dewasa, pakaian anak-anak, selimut, sarung, sembako  dan lainnya. Selain itu, juga disalurkan bantuan dana sebesar Rp.203.089.000 yang merupakan donasi dari seluruh pengurus Persit KCK PD I/BB.

Hadir di acara, antara lain Asisten Teritorial (Aster) Kasdam I/BB, Kolonel Parluhutan Marpaung, para pengurus Persit KCK PD I/BB dan Dharma Wanita Kodam I/BB, para Kasi Pendam I/BB, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AD Kodam I/BB. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini