Peringati 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang

| Senin, 06 Agustus 2018 | 20.39 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto:apakabar/Ist
Mediaapakabar.com--Konsulat Jenderal Jepang di Medan dan Medan Japan Club telah mengadakan acara Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang – Indonesia di Medan Club, Jalan. R.A. Kartini No. 36 Medan pada 04 – 05 Agustus 2018 

Pelaksanaan acara bekerjasama dengan AOTS Alumni Society Indonesia (ASI) Wilayah Sumatera, PERSADA Sumut, Yayasan Warga Persahabatan (YWP) cabang Medan, Universitas Harapan (UNHAR) dan Universitas Sumatera Utara (USU). 

Pada hari pertama 04 Agustus 2018 acara diawali dengan pembukaan yang dihadiri pejabat dari berbagai bidang, antara lain Walikota Medan, H.T. Dzulmi Eldin, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Noval Mahyar, Walikota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi. 

Ketua AOTS Sumut, Khairul Mahalli dan tamu kehormatan lainnya. Kemudian acara dilanjutkan dengan seminar yang mengangkat topik : “Penguatan Kemitraan Regional Jepang dan Indonesia Menuju Penciptaan Eco-Society di Wilayah Medan” dari beberapa narasumber seperti Konsul Jenderal Jepang di Medan, Takeshi Ishii, Walikota Toyohashi, Jepang, Koichi Sahara, Ketua Komite Ⅱ DPD-RI, Consulate General Of Japan In Medan Sinar Mas Land Plaza 5th floor Jalan  P.Diponegoro No 18 Medan 20152 Tel. (061) 4575193.   

Parlindungan Purba, Wakil Rektor IV Universitas Sumatera Utara, Prof. Bustami Syam dan Ketua Program Studi Bahasa Jepang Universitas Harapan, Muhammad Pujiono. 

Selain seminar dan presentasi yang dibawakan para narasumber, dilaksanakan juga promosi kebudayaan Jepang seperti Shodo (Kaligrafi ala Jepang), Sado (Upacara Minum Teh), Furoshiki Wrapping dan pertunjukan menarik seperti tari Yosakoi, karate. 

Pada 05 Agustus 2018 dilaksanakan berbagai perlombaan, lalu ditampilkan juga demonstrasi pembuatan kue mochi (Mochitsuki) dan acara lainnya. 

Setelah itu ditutup dengan menari bersama. Dengan adanya acara atau kegiatan seperti ini, diharapkan ke depan hubungan Jepang – Indonesia akan semakin erat lagi dalam berbagai bidang. (***)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI