Pangdam I/BB Resmikan Batalyon Komposit I /Gardapati

| Senin, 06 Agustus 2018 | 21.45 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto:apakabar/Ist
Mediaapakabar.com--Pangdam I /BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dalam rangka peresmian Batalyon Komposit I/Gardapati di Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Wilayah Kodim 0318/Natuna pada Senin (06/08/2018).

Turut serta dalam rombongan antara lain, Asrendam I/ BB, Kolonel Andre Clief Rumbayan, Asintel Dam I/BB, Kolonel Dwi Lagan dan Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri.

Rombongan disambut, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel lema, Danlanud Ranai Kol Prasetya Halim, Dandim 0318/Natuna,  Letkol Yusuf Rizal, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Palaksa Ranai, Letkol Asep Ariyansyah dan Wakil Bupati Hj Ngesti Suprapti. 

Dalam amanatnya, Pangdam 1/BB, Kodam I/BB adalah Kodam yang sangat strategis, bila ditinjau dari aspek Geografis tentu sangat berpengaruh terhadap kepentingan Nasional.

Wilayah tanggungjawab Kodam I/BB meliputi 4 Provinsi, yaitu :Sumatera Utara, Sumatera Barat, 
Riau dan Kepulauan Riau. 

Dibagian wilayah Timur letaknya berbatasan langsung dengan 2 Negara tetangga dibatasi Selat Malaka yang sangat strategis, karena merupakan jalur perdagangan penting dunia sehingga dapat memberikan peluang dan nilai tambah yang positif bagi daerah. 

Namun disatu sisi pasti ada dampak negatif yang dapat menjadi ancaman bagi kepentingan Nasional, pelanggaran lintas batas, penyelundupan Narkoba, penyelundupan senjata api dan barang illegal lainnya. 

" Perlu diantisipasi dan diambil langkah konkret oleh TNI khususnya Kodam I/BB bersama aparat lain terkait kemungkinan upaya pihak asing yang ingin menduduki wilayah Indonesia," katanya. 

Dengan peresmian Batalyon Komposit 1/Gardapati, selaku Pangdam I/BB menaruh harapan Komandan Batalyon bersama seluruh Prajurit Batalyon Komposit 1/Gardapati dapat mengemban amanah pimpinan TNI AD guna menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, khususnya, di Natuna. 

" Saya berharap seluruh Prajurit Batalyon Komposit 1/Gardapati dapat mengaplikasikan dalam setiap pelaksanaan tugas yang dinamis dan kompleks karena tugas adalah kehormatan," jelasnya. (***)

-

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI