Muspika Plus Medan Helvet Tertibkan PK-5 dan Jukir Berlapis

| Selasa, 21 Agustus 2018 | 09.52 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto:apakabar/Ist
Mediaapakabar.com--Muspika kecamatan Medan Helvetia melakukan penertiban PK-5 dan parkir berlapis di pajak Seisekambing. Penertiban dipimpin Kapolsek Medan Helvetia.Kompol.Hj.Trila Murni, Selasa (21/08/2018).    

Meski kegiatan berlangsung tidak ada hambatan baik dari PK-5 serta masyarakat yang beraktifitas belanja di pagi hari di pajak tersebut.  Kegiatan PK-5 serta penertiban parkir berlapis usai sekitar pukul 06.50 wib.  

Namun pihak kecamatan dan Sat Pol PP Kota Medan masih bertahan dan memantau di pajak dibantu beberapa personil Lalu Lintas Polsek Medan Helvetia.  

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Medan Helvetia.Kompol. Hj.Trila Murni, ada beberapa titik rawan kemacetan dan pasar tumpah pada wilayah Hukum Polsek Medan Helvetia dibagi dalam 2 kategori. 

Rawan kepadatan arus yakni, Simp. Pondok kelapa Mall Manhatta, Simp. Gaperta Asram, Simp. Bingung, Simp. Kapten Muslim-Sumarson.   

Pada daerah Rawan kepadatan terjadi pada seputaran pukul 06.30 wib s/d 09.00 wib (jam berangkat kerja, antar anak sekolah) dan pada pukul 16.30 wib s/d 17.30 wib (jam pulang kerja). 

Rawan Kemacetan, Simp. Seisikambing (pasar tumpah) penyebabnya, pada pagi dan sore.  Simp. Lima Sumarsono, penyebabnya jumlah kendaraan membludak dan didominasi truk kontainer dari dan akan ke pelabuhan Belawan.   

Jalan sempit pada daerah rawan kemacetan terjadi pada seputaran pukul 06.30 wib s/d 09.00 wib (pasar tumpah pagi) diobjek Simp. Seisikambing dan pada objek Simp.Lima Sumarsono pada Jumat dan Sabtu 

Sementara upaya dilakukan: pada daerah rawan kepadatan menempatkan personil sebanyak 2 personil, melaksanakan patroli pada objek rawan kepadatan. 

Sedangkan untuk daerah rawan kemacetan pihaknya telah melakukan upaya, di Simp Seisikambing menempatkan personil sebanyak 3 orang, menghimbau para pedagang untuk tidak berjualan dibadan jalan, menghimbau kepada para jukir untuk memarkirkan kendaraan tidak berlapis.  

Selain itu, dilakukan upaya koordinasi lintas sektoral (kelurahan, dinas pasar, pengelola parkir, OKP) bersama sama bersinergi menertibkan PKL dipajak sei sikambing   

Di akhir penyampian titik rawan kemacetan, Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada Muspika dan Ormas Medan Helvetia serta warga masyarakat pengguna jalan yang telah sama bekerja dalam menertibkan PK-5 dan parkiran berlapis.   

" Kegiatan ini tetap akan kami laksanakan dan kami harapkan bagi saudara - saudara kami PK-5 dan masyarakat yang beraktifitas di pagi hari untuk saling bekerja sama dengan kami demi kelancaran arus lalu lintas di wilayah Hukum Polsek Medan Helvetia," pungkas Kapolsek. (rel/dani)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI