Meski Tenang, Status Gunung Sinabung Masih Awas

| Rabu, 29 Agustus 2018 | 18.24 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/rianto g
Mediaapakabar.com-Aktifitas Gunung Sinabung sampai pada Selasa (27/08/2018) masih berstatus awas walau sudah beberapa bulan terahir tidak pernah lagi ada letusan atau luncuran awan panas dan abu vulkanik. 

Meski aktifitas Gunung Sinabung tak pernah lagi erupsi, Kapolsek Simpang Empat AKP Nazrides Syarif bersama Kapolsek Brastagi dan FJPK ( Forum Jurnalis Peduli Karo ) langsung terjun ke Desa Kuta Tonggal Kecamatan Naman Teran berjarak beberapa km dari puncak Gunung Sinabung dan langsung melihat kondisi kampung tersebut serta aliran sungai Lauborus . 

Kapolsek Simpang Empat ketika di konfirmasi mediaapakabar.com mengatakan, tetap menghimbau kepada warga yang beraktifitas di zona merah agar jangan melakukan aktifitas apa pun,  karena gunung sinabung yang kita cintai ini masih berstatus awas dan belum ada surat resmi dari BMKG maupun dari BPBD Karo tentang sudah turun statusnya.  

" Jadi sekali lagi saya himbau kepada warga agar jangan memasuki zona merah ini," ucap Kapolsek 

Di tempat sama Relawan LBPBD Karo Pelin Sembiring mengatakan, yang dikatakan Kapolsek tadi sangat dimana kita ingat pada 19 Februari kemarin kita tengok ke puncak Gunung Sinabung aktifitasnya tenang. Bahkan kita pikirkan pun tidak mungkin lagi erupsi.  

kita semua berharap agar Gunung Sinabung ini tidak lagi erupsi agar masyrakat kita bisa kembali ke kampung halamanya. Apa pun ceritanya yang namanya kampung halaman tetap kita rindukan walaun sudah habis di terpa abu vulkanik.  

" Jadi saya sebagai relawan Gunung Sinabung agar janganlah melakukan aktifitas di Kaki Sinabung ini terlebih - lebih di zona merah kita tunggu saja nanti instruksi dari BPBD kita," katanya. (rianto g)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI