Mapoldasu Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Media Apakabar.com
Rabu, 22 Agustus 2018 - 14:49
kali dibaca
foto:apakabar/Ist
Mediaapakabar.com--Kapolda Sumut yang baru dilantik Brigjen Pol Agus Adrianto didampingi Irwasda dan PJU Polda melaksanakan pemotongan Hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1439 H/ 2018 M, pukul 08.30 Wib s/d 10.30, bertempat di Parkiran Belakang Mapolda Sumut pada Rabu (22/08/2018). 

Turut hadir dalam kegiatan ini Tokoh Agama/Penceramah, Al Ustadz Muhammad Dahrul Yusuf, Tokoh Agama/Imam Sholat, Ustadz Rubino para tamu dan masyarakat yang hadir 500 orang dan personil Mapolda Sumut.  

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa, kemudian laporan singkat dari panitia, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kapolda.  Dilanjutkan penyerahan hewan qurban oleh Kapolda beserta Ibu Ketua Daerah Bhayangkari Sumut. 

Kapolda menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas berkah dan karunia-Nya sehingga sampai dengan saat ini dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar.  

“ Hendaknya sifat “binatang” yang ada dalam diri kita, dapat kita “gembalakan” atau “kuasai” supaya tidak menghancurkan diri kita dalam kehidupan kita masing-masing, tetapi justru bermanfaat bagi kehidupan manusia.” ucapnya. 

Disamping itu, sambungnya, jadikan pelaksanaan pemotongan qurban ini sebagai pengingat dan motivasi kita semua agar menjadi pribadi yang lebih baik. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. Jumlah hewan yang diqurbankan pada kesempatan ini dari Polda  97 sapi dan 26 kambing (123 hewan qurban) dan dari Polres/Tabes Jajaran Polda 161 sapi dan 69 kambing (230 hewan qurban).  

Kegiatan terlaksana dalam keadaan aman dan baik. Adapun jumlah hewan qurban yang dipotong di Mapolda Sumut adalah sebanyak 16 ekor sapi dan 1 kambing. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama. (rel/joel)
Share:
Komentar

Berita Terkini