KSGK Goes Touring Bareng Dandim 0205 /TK

| Jumat, 03 Agustus 2018 | 22.38 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Dandim, Personil Kodim dan Komunitas Sepeda Karo foto bersama,Doc: apakabar
Mediaapakabar.com--Sumatera Utara, memiliki objek wisata  yang sangat berpotensi dan keindahan alamnya,  sehingga dari objek wisata sangat mendongkrak Pendapatan Anggaran Daerah (PAD)  Karo,Jumat 03/08.

Hal inilah Kodim 0205 /TK  dibawah komando, Letkol Inf Taufik Rizal, SE  ikut melibatkan diri  mempromosikan keindahan alam tanah karo khususnya  objek wisata melalui kegiatan Komunitas, seperti Club Motor,Komunitas Sepeda Gunung Karo, dimana kegiatan ini sudah  sering dilaksanakan.

"Melalui komunitas motor kita promosikan objek wisata dan keindahan alam tanah karo, dan kali ini bersama komunitas Sepeda Gunung Karo mengajak berkeliling sekaligus untuk promosi objek wisata yang kita miliki ini," Kata Taufik Rizal Batu Bara. 

Dengan mengajak berbagai komunitas dari luar Tanah Karo, menurut mantan Paspampres ini, dapat membantu mendongkrak kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara negara. 

Adapun rute kegiatan Goes Touring bareng Dandim, Personil Kodim dan Komunitas Sepeda Karo (KSGK) tersebut, dimulai start dari Kabanjahe-Korpri - Guru Singa - Lingga Julu - Nang Belawan - Kacaribu dah kembali di titik awal.

Selain mempromosikan keindahan alam tanah karo, kesempatan itu juga dimanfaatkan Dandim 0205 /TK bertatap muka dengan warga mengenai Kamtibmas, selain itu, Taufik, mengingat kembali kepada masyarakat terkait gunung sinabung yang masih aktif, agar masyarakat tidak memasuki zona merah. 

Disamping itu, beliau berharap kepada para pecinta Komunitas Sepeda Alam, kiranya tetap mendorong membantu pemerintah untuk ikut mempromosikan objek wisata di Kabupaten Karo. 

Kegiatan tersebut diapresiasi Elias Pranata Poerba, salah seorang penggiat seni budaya Karo  sekaligus pemerhati daerah pariwisata khususnya di kota Berastagi, pemuda kelahiran Berastagi Menyampaikan bahwasanya kegiatan yang dilaksana oleh Kodim 0205 /TK melalui komunitas tersebut, sangatlah positif dan semoga dapat menjadi contoh kepada instansi lain guna membantu pemerintah Karo mempromosikan daerah wisata Karo. 

"Terobosan yang dilakukan pak Dandim sangat bagus, saya yakin melalui kegiatan ini maka kunjungan wisatawan akan bertambah. Selain itu, perputaran perekonomian masyarakat khususnya pelaku wisata akan lebih meningkat, "tuturnya. 

Akan tetap, lanjut Elias Purba, Pemkab Karo melalui dinas Pariwisata dan Kebudayaan lebih memaksimalkan penataan di daerah objek wisata khususnya kota Berastagi dan harus dapat berkolaborasi dengan SKPD lainnya seperti dinas Pertamanan, lingkungan hidup dan dinas PU-PR Karo  dapat menjalin kerja sama yang baik untuk mendukung  daerah wisata Kabupaten Karo.( SBTI)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI