Kisah Ratu Sekte Kerajaan Ubur-ubur dapat Perintah Gaib Usai Bertapa

| Jumat, 17 Agustus 2018 | 09.43 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Cupikan video Asiyah ratu kerajan ubur-ubur. Foto: Ist
Mediaapakabar.com - Aisah, Ratu ajaran Kerajaan Ubur-ubur mengaku mendapatkan ajaran sesat tersebut dari hasil tapa brata yang dijalaninya. Poin-poin ajaran Aisah yang menyimpang itu didapat dari perintah gaib.

Majelis Ulama Indoensia Serang mengatakan beberapa kali pihaknya mengadakan dialog dan memantau terkait berkembangnya ajaran Kerajaan Ubur-ubur yang menyesatkan masyarakat.

Dari hasil dialog tersebut menurut Sekretaris Umum MUI, Amas Tadjuddin, Aisah mengaku mendapatkan ajaran itu dari perintah gaib usai melakukan ritual.

“Semua dia katakan ini merupakan perintah gaib. Dia mengatakan sebelum jadi orang seperti raja, dia melakuan olah batin tapa brata seperti suluk,” kata Amas seperti yang dikutip dari Kriminologi.id, Kamis, 16 Agustus 2018.

Namun menurut Amas, dari dialog itu Aisah enggan menyebutkan secara jelas jenis ritual atau suluk yang telah dijalaninya sebelum mendapatkan perintah gaib.

“Tapi model suluk apa gak bisa menyebutkan suluk apa. Kami berkeyakinan dia harus diluruskan,” kata Amas.

Amas menjelaskan, 12 orang pengikut Kerajaan Ubur-ubur itu memiliki kesamaan dengan Aisah yang disebut sebagai Ratu di Kerajaan Ubur-ubur serta suami Aisah.

“Yang 12 orang tertarik ada kesamaan pikir aliran kesamaan tindakan yang dimaksud gaib itu Ratu Kidul, secara ideologi mereka punya kesamaan itu adalah kesamaan berpikir kesamaan uang amanat,” kata Amas.

Menurut Amas, dari pengakuan Aisah tersebut dirinya mendapat amanat gaib untuk mencairkan uang peninggalan yang harus dicairkan.

Diberitakan sebelumnya, MUI Kota Serang, Banten, mengeluarkan pendapat hukum terkait ajaran Kerajaan Ubur-ubur yang menilai sesat dan menyesatkan dan harus diproses hukum.

Aisah Tusalamah Baiduri Intan selaku raja dan para pengikutnya diminta untuk taubat dan kembali kepada ajaran Islam namun menolak.

Pendapat hukum MUI Serang itu dikeluarkan dalam lima poin dari pengakuan Aisah untuk menyikapi penangkapan kelompok sekte tersebut yang meresahkan masyarakat. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI