Kegiatan HAN Di Kelurahan Sunggal

| Minggu, 05 Agustus 2018 | 16.30 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/doc
Mediaapakabar.com--Rangkaian Hari Anak Nasional 2018, SMILE Foundation dan Jaringan Perlindungan Anak-Sumatera Utara, bekerjasama dengan Sai Study Group Indonesia dan Kelurahan Sunggal, melaksanakan salah satu dari Tema HAN 2018 yaitu Anak Indonesia Sehat. 

Sir Megan, Direktur Eksekutif SMILE Foundation, sesuai tema HAN tahun ini “Anak Indonesi GENIUS” yang artinya Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat.  Menjalankan salah satu dari bagian tema tersebut yakni pemeriksaan gigi anak-anak, agar mereka hidup sehat.  


Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (05/08/2018) di Sekolah Edu Prime School, komplek perumahan Bumi Seroja Permai, diikuti ratusan anak-anak dan masyarakat. 

Mereka adalah anak-anak binaan SMILE Foundation yang datang dari Distric Marelan, Kampung Durian, Belawan, Glugur dan  masyarakat sekitaran Medan Sunggal. 

Kata masyarakat yang datang untuk memeriksakan gigi anak, menyambut baik dan sangat senang karena selama ini kurang kesadaran dan kepedulian orangtua terhadap kesehatan anak-anak terutama masalah gigi.

Para dokter yang melakukan pemeriksaan merupakan sukarelawan dari organisasi Sai Study Group Indonesia, dipimpin Benny Prabuwijoyo. 

Menurutnya kegiatan sosial bidang kesehatan ini menjadi agenda rutin tahunan bagi kami, dalam setahun bisa 6-7 kali kegiatan. 

" Untuk saat ini kita bekerjasama dengan Edu Prime School dan Smile Foundation,  menurut kami salah satu bentuk kepedulian sosial yang patut kita dukung," katanya. 

Karena pencegahan penyakit jauh lebih penting untuk dilakukan, gigi dan mulut ini sangat vital, 
Jika sakit gigi anak-anak tidak bisa belajar dengan baik.  

Selain itu makanan-makanan yang kita konsumsi semua lewat mulut. Jika kondisi gigi dan mulut bersih, sehat maka asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga akan sehat. (***)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI