Kapolri Tinjau Asian Games

Media Apakabar.com
Kamis, 23 Agustus 2018 - 13:06
kali dibaca
foto:apakabar/Ist
Mediaapakabar.com--Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau langsung Asian Games 2018 di kota Palembang, Sumatera Selatan.  

Kapolri memastikan pelaksanaan berjalan lancar.Kata Kapolri Pelaksanaan Asian Games 2018 memang tersebar di beberapa kota. Tapi sejauh ini Palembang menjadi kota yang pelaksanaannya mudah untuk dikontrol, baik dalam segi keamanan, transportasi dan pengawalan atlet dan ofisial.  

“ Indonesia mengadakan Asian Games di Jakarta, Palembang dan Bandung, ada 17 ribu atlet dan ofisial. Khusus untuk di Palembang cukup bagus, karena semua wisma atlet dan venue berada di dalam satu kawasan. Mudah dikontrol,” terang Kapolri saat meninjau langsung Posko Pengamanan di JSC pada Rabu (22/08/2018).  

Khusus untuk keamanan, Kapolri menyebut ada 8 ribu personil gabungan diterjunkan. Seluruh personil memantau langsung venue, wisma atlet, hotel dan pusat-pusat keramaian. 

“ Di Jakarta ada beberapa lokasi pertandingan dan sejauh ini tidak ada masalah. Termasuk di Palembang, transportasi tidak ada masalah karena ada kereta LRT dan 8 ribu personil siap mengamankan,” kata Kapolri.  

Dalam tinjauan, Kapolri terlihat didampingi Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin dan Kapolda Irjen Zulkarnain Adinegara. Menggunakan golf car, rombongan pun langsung meninjau Wisma Atlet. (***)
Share:
Komentar

Berita Terkini