Kapolda Sumut Sebut Empat Tahanan Kabur di Polsek Patumbak Merupakan Keteledoran Petugas

| Sabtu, 25 Agustus 2018 | 11.44 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ilustrasi
Mediaapakabar.com - Empat tahanan yang disebut-sebut kasus narkoba Polsek Patumbak dikabarkan kabur.

Informasi dihimpun Jumat (24/8/2018), kaburnya keempat tahanan ini baru diketahui petugas pada Kamis (23/8/2018) siang. Ketika itu, petugas melakukan pengecekan rutin dan tidak menemukan empat tahanan tersebut.

Para tersangka berhasil melarikan diri dengan cara menerobos langit-langit tahanan, lalu keluar dari ruang juper dan naik lagi ke lantai dua.

Setelah berhasil keluar, kemudian para tahanan tersebut turun dari samping depan lantai dua Mapolsek Patumbak dan menghilang bak ditelan bumi.

“Empat tahanan ini, tiga orang sudah selesai diperiksa beberapa hari lalu. Sedangkan yang satu baru ditangkap. Semuanya diduga terkait kasus narkotika,” kata sumber di Polsek Patumbak kepada wartawan di Medan seperti yang dilapor Pojoksumut.com.

Terdapat indikasi, lolosnya para tahanan ini tak terlepas dari kelalaian petugas. Selain itu, keempat tersangka yang melarikan diri tidak bisa melalui pintu depan.

Sebab, antara pintu depan/piket SPKT, dengan pintu/ruang juper terdapat pintu kaca yang mempunyai kode rahasia.

“Jadi kalau bukan petugas, tak seorang pun yang bisa membukanya. Makanya, saat kejadian tidak dapat dimonitor oleh piket depan dan mereka keluar dari ruang penyidik dan lalu kabur lewat lantai dua,” sebut sumber.

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi dari pihak Polsek Patumbak.

Sebab, Kapolsek Patumbak Kompol Dedi Zunedi maupun Kanit Reskrim Iptu M Ainul Yaqin ketika dikonfirmasi awak media melalui sambungan seluler tidak berhasil.

Sementara itu, Kapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto mengatakan, tahanan kabur karena keteledoran petugas.

“Saya sudah minta Kapolrestabes Medan yang menilai nantinya, apakah personil benar-benar lalai atau sengaja. Kalau anggota lalai, hukuman pasti ada. Tetapi biar pimpinannya yang menghukumnya,” tukasnya. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI