Istri Emirsyah Satar Meninggal Dunia Akibat Kanker Pankreas di RS Siloam Semanggi

| Kamis, 02 Agustus 2018 | 10.02 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Sandrina Abubakar saat masih hidup. Foto: Twitter
Mediaapakabar.com - Sandrina Abubakar, istri mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Emirsyah Satar meninggal dunia, Rabu 1 Agustus 2018. Kabar duka tersebut ramai di media sosial.

Salah satunya datang dari media sosial milik Dubes RI untuk Polandia Peter F Gontha yang merupakan teman dekat almarhumah.

"Telah meninggalkan kita Ibu Sandrina Satar, istri Pak Emirsyah Satar, teman,  kawan, sahabat dan kolega saya di Citibank dan Garuda Indonesia. RIP Sandrina. Semoga keluarga Pak Emir diberi kekuatan pada saat2 yang sangat berat ini," tulis Peter seperti dikutip VIVA dari Akun Twitter @PeterGhonta.



Ucapan duka cita juga mengalir dari beberapa pejabat dan tokoh politik. Mereka mendoakan almarhumah dan keluarga yang ditinggalkannya.

Terkait kabar meninggalnya Sandrina Abubakar dibenarkan oleh pengacara Emirsyah Satar.

"Ya, betul. Rencananya jam 5 (pukul 17.00 WIB) sudah ada di rumah duka, rumahnya di Permata Hijau," kata pengacara Emirsyah, Luhut Pangaribuan, kepada detikcom, Rabu (1/8/2018).

"(Penyebabnya) sakit kanker di pankreas," sambungnya.

Luhut mengatakan Sandrina meninggal di RS Siloam Semanggi. Namun ia belum menjelaskan sejak kapan Sandrina dirawat.

"Di RS Siloam Semanggi," tuturnya.

Emirsyah merupakan mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia. Saat ini Emirsyah berstatus tersangka di KPK. Dia diduga menerima suap dari beneficial owner Connaught International Pte Ltd Soetikno Soedarjo terkait pengadaan pesawat Airbus SAS dan mesin pesawat Rolls-Royce untuk PT Garuda Indonesia.

Jumlah duit suap yang diduga diberikan kepada Emirsyah sebesar 1,2 juta euro dan USD 180 ribu atau setara Rp 20 miliar. Emirsyah juga diduga menerima suap dalam bentuk barang senilai USD 2 juta yang tersebar di Indonesia dan Singapura.

Sandrina juga sempat dipanggil sebagai saksi pada 2017. Namun saat itu ia tak hadir karena sakit.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI