Ikinndo Terbentuk, Bupati Senang

| Selasa, 28 Agustus 2018 | 15.52 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/willy
Mediaapakabar.com-Bupati Serdang Bedagai Soekirman mengaku bangga atas lahirnya Ikinndo organisasi profesi dalam bidang peternakan. 

“ Suatu kebanggaan bahwa ketua Ikinndo Sumut adalah putra Kabupaten Sergai tepatnya dari Kecamatan Dolok Masihul. Di Sumut ada 3 yang mendapat nilai B Sakip yaitu salah satunya Kabupaten Sergai. Target kita adalah nilai BB agar mendapatkan dana insentif dari Kementerian Keuangan,”ucapnya.
Soekirman mengatakan hal itu saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Insemunator Indonesia (Ikinndo) Kabupaten Serdang Bedagai(Sergai) dan Deli Serdang Periode 2018-2030 sekaligus dirangkai dengan Musda Ikinnd0 Provsu 2018, bertempat Lokasi Wisata Pantai Pondok Permai, pekan lalu. 
“Insya Allah kedepannya akan meningkatkan produksi ternak didaerah kita ini,”ujarnya.
Sementara itu, Pembina DPW Ikinndo Provsu Harapan Hutauruk mengatakan, pada 8 Desember 2016 Ikinndo Sumut terbentuk yang saat itu dengan segala keterbatasan dana dan tenaga. 
“Terjadinya perang tarif di antara petugas inseminasi menjadi latar belakang dibentuknya Ikinndo  yang saat itu ada sekitar 300 Petugas Inseminator Buatan (IB) di Sumut. Solusi dengan membentuk Ikinndo diharapkan perang tarif dapat berkurang dan terbagi ratanya pendapatan bagi petugas IB tersebut,”katanya.(willy) 
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI