Iduladha: Pemprov Sumut Potong 25 Ekor Sapi Kurban

Admin
Rabu, 22 Agustus 2018 - 16:17
kali dibaca
Hewan kurban. Foto: Ist
Mediaapakabar.com - Pemerintah Provinsi Sumatera (Pemprov) Sumatera Utara akan menyembelih 25 ekor sapi, Rabu (22/8/2018) dalam rangka Idul Adha 1439 H.

Penyembelihan hewan kurban ini akan dilaksanakan di Lapangan parkir Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

Dari laman resmi Humas Pemprov Sumut, dari 25 sapi tersebut, satu diantaranya milik Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) yang disumbangkan. Sapi seberat 1,1 ton itu diserahkan secara simbolis pada tanggal 4 Agustus 2018. Sedangkan 24 ekor sapi lainnya adalah partisipasi dari jajaran di lingkungan Pemprovsu dan BUMD.

Sekretaris Panitia Pelaksana Qurban Pemprovsu Syahrial Effendi mengatakan, untuk pembagian daging qurban, Pemprovsu akan menyiapkan 1.750 kupon. Daging kurban akan didistribusikan kepada masyarakat, panti asuhan dan pegawai honor di lingkungan Pemprovsu.

“Pegawai honor tersebut meliputi, petugas cleaning service, petugas maintenance, petugas penjaga rumah dinas dan lainnya,” kata Syahrial di Kantor Biro Sosial dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara (Setdaprovsu) Kantor Gubsu, Selasa (21/8/2018).

Syahrial menjelaskan, saat ini persiapan pelaksanaan penyembelihan kurban telah mencapai 75 persen. “Kita sudah berkoordinasi dengan Sekda, dan telah menyiapkan tenda dan lubang untuk penyembelihan qurban,” katanya. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini