Heroik, Perjuangan Zohri Dkk Sanggup Raih Perak Estafet 4x100 Meter Pecahkan Rekor

| Jumat, 31 Agustus 2018 | 09.40 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Aksi Zohri dkk saat menyelesaikan lari nomor estafet 4 x 100m putra Asian Games di SUGBK Jakarta, Kamis (30/8./2018) malam. Foto : asiangames2018.id
Mediaapakabar.com - Rekor apik tercipta di cabang olahraga atletik nomor estafet 4 x 100m putra Asian Games. Ini terjadi setelah tim Indonesia yang berlomba di nomor final di SUGBK Jakarta, Kamis (30/8/2018) malam meraih medali perak.

Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan dan Bayu Kertanegara hanya kalah dari tim Jepang yang berhak meraih emas.

Empat pelari Indonesia mencatat waktu 38,77 detik. Sementara Jepang membukukan waktu 38,16 detik. Indonesia masih lebih baik dari Tiongkok yang menorehkan waktu 38,89 detik.

Medali perak ini menjadi rekor tersendiri karena sudah 52 tahun Indonesia tak meraih medali di nomor estafet 4 x 100 meter di Asian Games.

Dalam nomor final tadi, juga memberikan suasana heboh di SUGBK. Announcer harus mengingatkan kepada penonton untuk diam karena mengganggu persiapan untuk start. “Quiet please…ssssttt,” kata announcer.

Saat start sudah dimulai, teriakan penyemangat terus menggema memberikan dukungan terhadap Indonesia.

Usai perlombaan Lalu Muhammad Zohri mengungkap rahasia tampil maksimal malam tadi.

Tak hanya menghubungi keluarganya, Zohri juga tak lupa untuk berdoa khusus.

Tak sekadar berdoa sebelum tanding, tapi jauh beberapa saat sebelum berangkat ke arena lomba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (30/8) malam, dia membaca ayat-ayat alquran.

“Saya berdoa. Saya doa dan baca (surat) Yasin,” katanya seperti yang dilansir Pojoksumut.com.

Pelari 18 tahun asal NTB tersebut juga memastikan, motivasi besar untuk memberikan penampilan terbaik karena terpacu keinginannya memberikan pelipur lara masyarakat NTB yang sedang dilanda musibah bencana alam.

“Saya terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat NTB, masyarakat Indonesia. Semoga ini bisa sedikit melupakan kesedihan mereka,” ungkapnya.

Dia pun berharap, dengan rekor yang dicatatkan di nomor lari 4x 100 meter putra ini, prestasi Indonesia bisa semakin baik ke depan. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI