Hebat, Napi Rutan Tanjung Gusta Sukses Bikin Replika Mobil Berbahan Baku Kertas

| Jumat, 17 Agustus 2018 | 09.21 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Replika mobil Wuling dibuat warga binaan Rutan Tanjung Gusta Medan
Mediaapakabar.com - Dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-73, berbagai kegiatan digelar oleh pihak Rumah Tahanan Tanjung Gusta Medan.

Satu diantaranya adalah keberhasilan warga binaan dalam berinovasi membuat Replika mobil berlogo Wuling motor, produsen mobil asal China yang bahan bakunya terbuat dari bahan kertas.

Kepada wartawan Kamis (16/08), Kepala Pengamanan Rumah Tahanan Tanjung Gusta Medan, Rindra menyebutkan ini merupakan hasil kreasi dari warga binaan yang berada di Zona Pintar di kawasan Rutan Tanjung Gusta Medan.

Ini membuktikan selama proses menjalani masa hukuman mereka bisa menciptakan sebuah inovasi dan kreasi yang bermanfaat bagi para wargabinaan setelah menjalani masa binaan.

“Dimana saat menjalani pembinaan mereka dibekali dengan berbagai keterampilan sehingga menjadi bekal saat mereka selesai menjalani masa hukuman,”ucapnya melansir Pojoksumut.com.

Dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73, hasil replika minibus tersebut nantinya akan dipamerkan pada perayaan kemerdekaan.

Dalam memeriahkan hari kemerdekaan pihak Rutan Tanjunggusta Medan juga mengadakan berbagai kegiatan diantaranya, perlombaan kebersihan antar blok, perlombaan olahraga dan fun game yang diikuti oleh seluruh wargabinaan. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI