Eksekutor Herdi Sibolga Ternyata Pengawal Pribadi Alex Si Otak Pembunuhan, Sering Mabuk Bareng

| Kamis, 16 Agustus 2018 | 10.42 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Alex dan Sunandar
Mediaapakabar.com - Hubungan dekat antara Alex, aktor intelektual pembunuhan Herdi Sibolga, dengan sang eksekutor yakni Sunandar ternyata tak sekadar pertemanan biasa.

 Sunandar, pecatan TNI AL merupakan pengawal pribadi atau body guard Alex.

"Sunandar ini juga body guard-nya, kalau Alex itu memang murni pengusaha," kata Panit 4 Subdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKP Iskandar di Jakarta, seperti yang dikutip dari Kriminologi.id Rabu, 15 Agustus 2018.

Menurut Iskandar, Alex dan Sunandar mengenal satu sama lain di sebuah tempat hiburan malam sejak setahun yang lalu.

Bos dan anak buah ini bahkan kerap mabuk bareng di tempat hiburan malam.

"Temen kalau mabuk bareng. Mereka suka minum-minum bareng di beberapa tempat hiburan malam," ucap Iskandar.

Iskandar mengatakan, Alex merupakan pengusaha retail solar di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.  Alex merasa tersaingi oleh kehadiran Herdi Sibolga yang merupakan pemain baru di bisnis bernilai miliaran rupiah itu.

Alex pun berniat membunuh Herdi Sibolga dengan menugaskan anak buahnya, Sunandar untuk menghabisi Herdi dengan bayaran Rp 400 juta. Namun baru diterimanya sebesar Rp 50 juta.

Alex juga yang menyediakan senjata api yang digunakan Sunandar untuk mengeksekusi Herdi.

Sunandar rupanya tak bekerja sendiri. Ia pun memperkenalkan tiga rekannya kepada Alex yakni JS (36), PWT (32), dan YD (41).

Menurut  Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta, selain memberikan senjata api, Alex juga berada di lokasi saat eksekutor menembak mati Herdi.

Setelah peristiwa itu, Alex kemudian kabur dan berhasil ditangkap di atas kapal kecil di kawasan Pulau Tepa, Maluku Barat, pada Sabtu, 11 Agustus 2018.

Dia ditangkap saat hendak berpindah ke pulau lain dalam upaya melarikan diri dari pengejaran polisi. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI