Diculik Selama 15 Tahun, Hasmi Dihamili 6 Kali oleh Seorang Dukun Usai Disekap dalam Gua

Admin
Senin, 06 Agustus 2018 - 10:21
kali dibaca
Kondisi Hasmi masih trauma usai disekap di gua selam 15 tahun. Foto: Facebook
Mediaapakabar.com - Penemuan seorang wanita di dalam goa menjadi viral di media sosial. Video ini diunggah oleh pemilik akun facebook, Idjon Djambi dan beberapa akun lainnya.

Dalam postinganya disebutkan bahwa video ini terjadi di Desa bajugan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.
Dalam informasi video ini disebutkan bahwa perempuan tersebut bernama Hasmi yang diculik saat masih berusia 13 tahun di 2003 lalu, dan baru ditemukan pada Minggu (5/8/2018).
Penculiknya disebut warga dengan nama Tete Jago.
Seorang paranormal yang cukup terkenal di desa tersebut.
"Wow hilang Tahun 2003 ditemukan tahun 2018. Anak perempuan ini menghilang sejak 2003 dan di temukan 2018 Artinya menghilang selama 15 tahun ditemukan dalam keadaan hidup ditemukan dalam gua jalan antara Bajugan-Galumpang Tolitoli Utara, Sulawasi Tengah," tertulis dalam dinding akun tersebut.
Dalam video tersebut, tampak pelepasan Hasmi dari penyekapan menjadi tontonan masyarakat setempat.
Polisi pun turut terlibat dalam pelepasan Hasmi dari dalam gua.
Polisi meminta masyarakat yang ada di lokasi supaya tidak melakukan tindakan apapun terhadap kejadian, dan menyerahkan kasus tersebut kepada mereka.
Dalam video tampak rumah yang ditempati penculik terbuat dari kayu, dan disekeliling rumah terdapat pepohonan, dan persis di belakang rumah terdapat batu-batu besar dan gua yang dijadikan sebagai tempat menyekap Hasmi.
Saat ditemukan, Hasmi terlihat linglung. Ia pun hanya mengenakan kain sarung yang sudah robek, dan berjalan tertatih-tatih saat dipandu beberapa warga.
Warga yang mengenal Hasmi berteriak memanggil namanya, dan beberapa diantar warga langsung memeluk Hasmi dan memberikan kain sarung yang lebih bagus.
Para warga pun mengutuk tindakan penculik Hasmi dengan sebutan bahasa setempat.
Saat diajak berbincang Hasmi tidak bisa menjawab dengan jelas. Namun saat hendak diantarkan ke rumah ayahnya, ia menolak, dan merasa takut.
Kemudian Hasmi dibawa ke rumah saudaranya yang lain.
Ternyata selama diculik dan disekap di dalam Gua selama 15 tahun, Hasmi sudah enam kali dihamili oleh Tete Jago, dan setiap anak yang dilahirkan selalu dibunuh Tete Jago.
Tete Jago saat ini sudah diamankan di Polres Tolitoli.
Sedangkan kondisi Hasmi depresi berkepanjangan dan mengalami ganguan jiwa.
"Sungguh keji dan biadab perlakuan Tete Jago, selama 15 tahun menyembunyikan seorang perempuan bernama Hasmi dari Desa Panyapu, Hasmi disembunyikan sejak usia 13 tahun dalam goa di desa Bajugan, Kabupaten Toli Toli, Sulawesi Tengah dari tahun 2003 sampai sekarang, dan baru ditemukan tadi siang. Selama di sembunyi, Hasmi sdh 6 x kali di hamili dan anak nya pun setiap lahir langsung di bunuh oleh Tete Jago," tulis Idjon Djambi
Kejadian menggemparkan ini telah dibenarkan Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusy, Minggu (5/8/2018).
"Benar, anak ini sudah hilang sejak 2003," kata M Iqbal saat dihubungi melalui sambungan telepon, seperti yang dilansir Tribunnews, Minggu (5/8/2018).
Ditemukannya Hasni berawal dari laporan Makmun (63), ayah korban, warga Dusun Panyapu, Desa Galumpang, Kecamatan Dako Pamean, Tolitoli.
M Iqbal mengatakan, pelaku bernama Jago (83) dan merupakan paranormal terkenal di Bajugan.
"Pelaku adalah paranormal yang sudah terkenal di sini," lanjutnya.
Menurut keterangan M Iqbal, setiap kali Makmun menanyakan keberadaan putrinya, pelaku selalu menjawab, "Sudah pergi jauh."
Saat ini kepolisian setempat tengah mendalami motif di balik penculikan tersebut. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini