Dandim 0205/TK " Cerita " Pada Paskibra

| Kamis, 16 Agustus 2018 | 10.28 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto:apakabar/rianto g
Mediaapakabar.com--Menanamkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang gugur merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI, Dandim 0205/TK Letkol Taufik Rizal “cerita-cerita” dengan para Paskribraka Karo saat berlatih di halaman stadion Samura, Kabanjahe pada Senin (13/08/2018). 

Dandim bericerita pengalamannya semasa SMAN I Lubuk Pakam menjadi tim Paskibraka Deli Serdang 1995 dan menjadi TNI serta menjadi Paspampres dari 2010-2015 dan saat ini menjadi Dandim 0205/TK.   

“ Kalian adalah generasi penerus bangsa. Tugas kalian tidak berat seperti tugas para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Mempertaruhkan nyawa, harta, istri dan anak-anak. Darah mereka berceceran menumpas para penjajah dan untuk mempertahankan Kemerdekaan RI yang kita peringati ke 73 tahun ini," katanya. 

Ia berhara, tugas terberat buat tim Paskibra agar jangan salah dalam pengibaran bendera merah putih saat merayakan detik-detik peringatatan HUT Kemerdekaan RI di lapangan Samura Kabanjahe.  
" Itu harus jadi tekad kalian semua.di daerah lain salah dalam menaikkan bendera saat merayakan HUT Kemerdekaan RI terbalik. Itu sangat kita sesalkan. Jadi jangan sempat itu terjadi,” jelas Dandim didampingi pelatih Peltu P Lubis, Pelda Legiman dari Kodim 0205/TK dan Bripda Heberlianta Tarigan dari Polres Karo. (rianto g).

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI