Bus Rombongan Pesta 25 Penumpang Masuk Jurang di Tobasa, Dua Orang Dinyatakan Tewas

| Minggu, 19 Agustus 2018 | 08.37 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Evakuasi bus terbalik masuk jurang di Sipege-pege Tobasa. Foto: Ist
Mediaapakabar.com - Tobasa-bus pengangkut rombongan pesta terbalik lalu masuk jurang di Tobasa, tepatnya di daerah Sipegepege Desa Lumban Rau Timur Kecamatan Nassau Toba Samosir Sumatera Utara pada Sabtu (18/8/2018). Kejadian tersebut berlangsung pada Pukul 07.00 WIB.

Sesuai informasi yang dihimpun, bus tersebut datang dari Medan menuju Nassau. Lalu masuk jurang saat melintas di jembatan.
Bus naas tersebut beriring-iringan dengan 3 bus lainnya. Penumpang yamg ikut dalam bus terbalik itu diperkirakan mencapai 35 orang.
Padahal, jarak kejadian dengan lokasi pesta hanya sekitar 10 Kilo Meter.
Kuat dugaan, supir tidak hafal dengan kondisi jalan yang menurun. Bus tidak bisa mengendalikan bus yang dibawanya seperti yang dikutip dari Tribun Medan.
Setelah hilang kendali, bus tersebut akhirnya menabrak pohon dan plang jalan sesaat sebelum masuk jurang sedalam 60 meter.
Bus tersebut ringsek.
Sebanyak 16 orang yang berhasil dievakuasi dibawa ke rumah sakit terdekat dengan luka parah. 2 orang dinyatakan meninggal.
Korban tewas yakni 1 orang meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit dan 1 orang lagi meninggal di dalam bus.
Polisi masih terus melakukan evakuasi dengan menggunakan alat berat. Sementara jumlah pasti penumpang bus belum dipastikan. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI