Bupati Sergai Resmikan Pembangunan Masjid

| Sabtu, 25 Agustus 2018 | 14.28 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto:apakabar/Int
Mediaapakabar.com--Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Soekirman meresmikan Masjid AL Iksan di Jalan Sawo Kelurahan Melati I Kecamatan Perbaungan pada Jum’at (24/8/2018).  

Pada peresmian Masjid Al Ihsan tersebut dihadiri pula Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, Lurah Melati I Dewi Oktaviani Zein, Staf Ahli Bupati Nasrul Azis Siregar, Ramadhan Purba, Kabag Kesos Sudarno, Syaiful Azhar tokoh masyarakat, agama, para pengurus Masjid, kaum perwiritan Ibu Melati I dan masyarakat sekitar.    

Bupati H Soekirman dalam sambutannya mengatakan pembangunan berawal dari sebuah kebaikan, hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah yang artinya barang siapa yang membangun sebesar tempat burung bertelur pun rumah ibadah maka akan dibangunkan rumah di Surga oleh Allah SWT.  

" Oleh karenanya, semua kebaikan yang kita lakukan hendaknya jangan dikotori oleh orang yang salah jalan," katanya.   

Menurutnya, kita semua adalah pemimpin, oleh sebab itu pemimpin tidak boleh membiarkan keburukan merajalela. Jangan tidak perduli pada kejadian di sekeliling kita serta waspadalah, jadikan Masjid sebagai rumah terakhir kita dalam menangkal hal-hal negatif.     

Pada kesempatan itu juga Bupati Soekirman mengingatkan tentang bahaya narkoba yang telah memasuki pedesaan hingga ke dusun-dusun. 

" Kita sebagai orang tua harus mewaspadai perilaku anak-anak kita. Pengawasan harus kita lakukan dari dalam keluarga agar anak kita tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang salah," pungkas Bupati.  

Sementara Ketua Pembangunan Mesjid Al Ihsan Yuspani, dahulunya Masjid ini adalah sebuah Mushallah. " Setelah dilakukan musyawarah antara panitia pembangunan dengan masyarakat maka kami jadikan Mushallah ini menjadi Masji," sebutnya. .  

Pembangunan di mulai 2017 dengan menelan biaya sebesar satu milyar lebih dihimpun dari masyarakat dan dermawan serta donatur. Masjid ini juga pernah mendapat bantuan dari Politeknik USU untuk mensterilkan air.  

" Karena dahulu air di masjid ini tidak layak pakai namun kini menjadi lebih bermanfaat," ucap Yuspani.  

Disela acara Bupati menyerahkan bantuan kepada Panitia Pembangunan Masjid yang bersumber dari Gerakan Amal Saleh yang dikumpulkan dari iuran ASN di lingkungan Pemkab Sergai. (willy) 
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI