Antisipasi Kejahatan, Babinsa Patroli Rutin Ke Pusat Pasar

| Rabu, 29 Agustus 2018 | 21.53 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: apakabar/rianto g
Mediaapakabar.com- Mengantisipasi pencurian dan penipuan di Kota Brastagi, Babinsa Kodim 0205/TK, Praka Hendi Widodo melakukan kegiatan Patroli ke Pasar Berastag, Selasa (28/08/2018).   

Dalam patroli tersebut, Babinsa Praka Hendi langsung menyapa salah satu pedagang di Jalan Perniagaan Brastagi, Ardian Ginting dan menyampaikan pesan kaptimnas agar selalu waspada dan tetap menjaga kenyamanan serta keamanan.  

" Karena sekarang sangat musim begal atau pencurian dimana saja  walau belum pernah terjadi sama kita, tapi lebih baik kita antisipasi. Jangan pernah lengah dalam berjualan dan jangan pernah tinggalkan kunci laci atau barang berharga ketika mau ke kamar mandi atau ke lantai dua rumah anda ini," ucap Praka Hendi ini kepada pedagang tersebut   

Ia mengatakan, kegiatan patroli terus dilaksanakan, kadang pukul 00. 00 dini hari ke pasar Brastagi sampai ke perbatasan Simpang Korpri. 

" Jadi sekali lagi saya himbau kepada masyarakat yang hendak pulang ke rumahnya, supaya rukonya di kunci dengan serta pakailah kunci ganda agar tidak mudah dimasuki pencuri ke rumah atau ke toko  masing - masing," tekannya.  

Ardian Ginting saat ditemui mediaapakabar.com mengatakan, sangat menyambut baik apa yang di lakukan Babinsa Kodim 0205/TK itu. Karena kalau tidak diingatkan terkadang kita pun bisa lengah berjualan. 

" Atau kunci pun bisa tinggal dan keteledoran pun sering terjadi . Tapi berkat pak Babinsa mulai hari ini dan seterusnya saya akan selalu waspada terhadap pencuri atau pun begal, saya mewakili masyarakat Pusat Pasar ini mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang selalu patroli ke lingkungan pasar," sebutnya.    (rianto g)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI