Walikota Harapkan Peluncuran Buku Haji Jadi Pedoman Jamaah

| Rabu, 18 Juli 2018 | 13.35 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto:Ist
Mediaapakabar.com--Wali Kota Medan H. T Dzulmi Eldin berharap Peluncuran Buku tentang haji yang berjudul 'Haji dan Peran Jamaah Haji dalam Percepatan Pembangunan' karya Prof Syahrin Harahap dapat menambah pengetahuan dan menjadi pedoman para calon Jamaah Haji.

Harapan ini disampaikan Wali Kota Medan ketika menghadiri Peluncuran Buku Haji dan Peran Jamaah Haji dalam percepatan Pembangunan di Hotel Madani Medan, Selasa (17/07/2018). Hadir juga Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Infrastruktur Provinsi Sumut Adrenalin Nasution, Rektor Universitas Al Washliyah H. Jamiluddin, Ketua MUI Medan Prof Mohd Hatta dan Tokoh Agama.
Menurut Wali Kota, peluncuran Buku tentang Haji ini merupakan salah satu oase di tengah keringnya karya tulis para ulama kota Medan. Oleh sebab itu buku ini bisa dimanfaatkan oleh para umat muslim yang berniat melaksanakan ibadah haji dan umrah. 
"Selain itu bagi yang belum memiliki niat untuk melakukan haji dengan membaca buku karya Prof Syahrin Harahap ini dapat memiliki niat untuk menjalankan perintah Allah tersebut", kata Wali Kota.
Penulis Buku Haji dan Peran Jamaah Haji dalam Percepatan Pembangunan Prof Syahrin Harahap dalam sambutannya mengatakan diluncurkan buku ini karena dirinya melihat kebanyakan jamaah haji masih terpaku pada syariat formal fiqih hingga tidak sampai pada penghayatan hakekat ibadah haji. 
Akibatnya banyak orang yang sudah menunaikan ibadah haji namun tidak melakukan mengalami revolusi mental. Artinya tidak menunjukkan integritas dan perangai yang  lebih islami.
"Melalui buku ini nantinya para pembaca baik itu calon jamaah haji maupun yang sudah menunaikan ibadah haji mendapat pengetahuan tentang peran kita dalam pembangunan", katanya. (***)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI