Viral Video Perampokan Toko Emas di Jambi, Kapolda Perintah Tembak di Tempat

| Rabu, 18 Juli 2018 | 12.27 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Aksi perampokan toko emas di Jambi terekam CCTV. Foto: Ist
Mediaapakabar.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS memerintahkan jajarannya agar tak segan-segan untuk menembak pelaku perampokan yang beraksi di sebuah toko emas di Jambi jika membahayakan petugas. Petugas gabungan dari intelijen, reserse dan satuan lainnya, masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Muchlis mengatakan, Polda Jambi juga telah mengirimkan tim untuk membantu Polres Merangin dalam memburu para pelaku.

"Kemarin sudah saya kirim tim dari Polda Jambi yang merupakan gabungan dari intelijen, Reskrimum dan beberapa satuan lainnya, untuk membantu Polres Merangun mengungkap kasus ini," kata Muchlis di Jambi, Rabu, 18 Juli 2018.

Menurut Muchlis, Polda Jambi sudah menghubungi Kapolres Merangin untuk memantau perkembangan. Kapolres juga sudah diperintahkan untuk menangkap pelakunya dan saat ini anggota kita masih terus bergerak di lapangan.

menurut Muchlis pihaknya belum bisa memastikan identitas para pelaku, karena masih dalam tahap penyelidikan dan pengejaran. Dirinya menegaskan tidak main-main terhadap para pelaku kejahatan yang dapat membahayakan keselamatan warga maupun personel kepolisian.

Untuk itu, pihaknya sudah memerintahkan tembak di tempat terhadap para pelaku kejahatan yang membahayakan keselamatan.

"Saya tegaskan, pelaku kejahatan dengan kekerasan dan membahayakan petugas, tembak di tempat. Kita harus lakukan tindakan tegas dari pada anggota yang menjadi korban," kata Muchlis seperti yang dilansir Kriminologi.id.

Aksi perampokan sebuah toko emas di Jambi yang terekam kamera pengawas atau CCTV beredar di media sosial. Rekaman tersebut viral usai dibagikan oleh akun Facebook Tiya pada Senin, 16 Juli 2018.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 1 menit tersebut, nampak suasana toko emas sebelum dirampok. Saat seorang penjaga toko tengah melayani seorang wanita yang hendak membeli emas, kawanan perampok bersenjata api tersebut langsung memasuki toko emas.

Salah satu pelaku langsung menembak kaca etalase dan menendangnya hingga pecah. Para pelaku yang berjumlah 6 orang itu langsung menggasak habis emas yang berada di dalam etalase.

Penjaga toko pun nampak tak berdaya hanya bisa menunduk saat kawanan perampok menggasak habis emas di tokonya. Sementara wanita yang hendak membeli emas langsung kabur.

Kawanan perampok itu nampak menggunakan helm, topi, serta masker yang berfungsi untuk menutupi wajah mereka. Dari keterangan yang diperoleh di dalam video, diduga kawanan perampok tersebut berhasil menggondol emas seberat 2 kilogram dengan nilai miliaran rupiah. (AS)

Berikut rekaman cctv:


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI