Untuk Menjaga Kebersihan,Warga Lingga julu Rutin Mengadakan Kegiatan Gotong royong bersihkan lingkungan

| Selasa, 03 Juli 2018 | 19.13 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Masyarakat Desa lingga julu Kecamatan Simpang empat bergotong royong,  Selasa, 3/7/2018,foto-apakabar/rianto
Mediaapakabar.com--Demi kenyamanan warga beraktifitas, masyarakat Desa lingga julu Kecamatan Simpang empat bergotong royong,  Selasa, 3/7/2018.

Budaya gotong-royong sampai saat ini masih terasa kental di desa Lingga julu kec simpang Empat  Terbukti, semua elemen masyarakat bersatu padu membersihkan lingkungan secara bergantian baik dari PPK,Karang taruna.

Sementara Kepala Desa Lingga Julu Pribadi Ginting mengatakan, "untuk mendukung kemajuan wilayah tentunya peran serta aktif masyarakat sangat perlu untuk membantu kelancaran pembangunan infrastruktur yang memadai disetiap lingkungan nya.Jalan mulus tentunya sangat penting karena bisa meningkatkan perekono­mian, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, “ujar Pribadi.
 
Sementara itu Ketua BPD Desa Lingga julu R Ginting menjelaskan, "mengingat jalan yang dibangun merupakan kebutuhan masyarakat sebagai sarana transportasi untuk kebutuhan. tentunya warga sangat antusias dengan pembangunan jalan karena manfaat nya sangat dirasakan, salah satunya kendaraan roda empat bisa dilalui sehingga kebutuhan yang sifatnya mendesak dapat teratasi dan meringankan beban bagi masyarakat.

Hal ini dilakukan agar warga selalu peduli terhadap sesama dilingkungannya. “Saya berharap ke depannya meskipun pembangunan jalan telah selesai, warga tetap bekerjasama saling peduli,  nilai-nilai gotong-royong tetap terjaga,ini adalah budaya bangsa kita” tutupnya.

Terpisah Pertama Ginting tokoh masyarakat menyampaikan, "dengan mengik­utsertakan masyarakat dalam pembangunan, maka akan timbul rasa memiliki dan saling menjaga toleransi sesama warga.

“Saya berharap setiap Minggu atau sebulan sekali  warga di setiap wilayah menggelar kegiatan kebersihan lingkuanan desa, Dengan melakukan cara menyisir jalan utama kampung lalu dilanjutkan ke jalan lingkungan, kita harapkan budaya gotong-royong terus ditingkatkan,” pungkasnya.(Rianto)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI