TNS Kementerian Kesehatan RI Lakukakan Pengabian Di Sergei

Media Apakabar.com
Selasa, 31 Juli 2018 - 23:15
kali dibaca
Tim Kesehatan Kementerian RI disambut Bupati Sergei dan jajaran. foto: apakabar/Willy
Mediaapakabar.com--Tim Nusantara Sehat TNS) Kementerian Kesehatan RI melakukan pengabdian di Kabupaten Serdangbedagei dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

" Saya berharap dengan kehadiran Tim Nusantara Sehat membantu kami dalam mewujudkan dan meningkatkan drajat kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Sergai," ungkap Bupati Sergai H.Soekirman pada Senin(30/7/18) saat memberi kata sambutan di Aula Sultan Serdang komplek Kantor Bupati di Sei rampah
Dihadiri Kadis Kesehatan Bulan Simanungkalit beserta jajaran Kadis Kominfo H. Ikhsan, serta para tenaga kesehatan

" Beragam inovasi dalam bidang kesehatan telah kami lakukan seperti mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)  dan Gerakan Empati Masyarakat Sakit (Gemas). Dengan meningkatkan upaya preventatif dan promotif tanpa mengesampingkan upaya kuratif dan rehabilitatif. Melalui kunjungan pada masyarakat sebagai wujud nyata menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat," jelas Bupati Soekirman. 

Merubah Pandangan masyarakat terhadab pentingnya kesehatan karna kesehatan adalah segala-galanya dengan Pola hidup  bersih dan membuang sampah serta peduli terhadap lingkungan.

TNS ini akan ditempatkan di Sergai selama 2 tahun untuk bertugas dibeberapa kecamatan sangat membantu dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Harapannya dapat memberikan pelayanan kesehatan dengan maksimal kepada masyarakat.

Kadis Kesehatan, Bulan Simanungkalit, ada sebanyak 42 Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat yang tersebar di 10 kecamatan diantaranya Kecamatan Bandar Khalifah,  Bintang Bayu,  Dolok Masihul,  Kotarih,  Tebing Tinggi,  Pegajahan,  Silinda,  Sipispis,  Tanjung Beringin,  Tebing Syabandar. 

Terbagi dalam Tenaga Nutrisionis sebanyak 5 orang,  dokter 8 orang,  dokter gigi 8 orang, Asisten Apoteker 5 orang,  perawat 11 orang,  Kesehatan Lingkungan 4 orang dan Pranata Laboratorium Kesehatan. 

" Saya mengucapkan terimakasih kehadiran kalian semua merupakan kebahagiaan bagi kami, Sergei memiliki  motto menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat,  itulah yang saya harapkan dari kita semua yang baru hadir untuk bersama mensukseskan motto Kabupaten Tanah Bertuah negeri Beradat," pungkasnya. .(Willy lubis)

Share:
Komentar

Berita Terkini