TNI Lakasanakan Gema Bakti Bersama Uspacom

Media Apakabar.com
Selasa, 31 Juli 2018 - 23:40
kali dibaca
foto: Ist
Mediaapakabar.com--Delegasi TNI dipimpin Paban VII/Latma Staf Operasi TNI Kolonel Achmad Budi Handoyo melaksanakan Staff Exercise (Staffex) Final Planning Conference (FPC) Gema Bhakti 2018 bersama delegasi USPACOM dan Hawaii National Guard dipimpin Colonel (P) James Douglas Barros berlangsung dari 31 Juli sampai dengan 3 Agustus 2018, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (31/07/2018).  

Dalam sambutannya Paban VII/Latma Staf Operasi TNI Kolonel Achmad Budi Handoyo, merujuk hasil Initial Planning Conference (IPC)/Konferensi Perencanaan Awal Gema Bhakti 2018 pada  Maret, maka pada pelaksanaan Staffex FPC Gema Bhakti 2018 saat ini akan didiskusikan lebih fokus dalam perencanaan latihan.   

Kolonel Achmad Budi Handoyo meyakini dengan kontribusi maksimal dari para peserta dan dedikasi tinggi dalam rangka keberhasilan Staffex FPC Gema Bhakti 2018.   

Selanjutnya Paban VII/Latma Staf Operasi TNI mengharapkan para peserta latihan untuk saling bekerja sama dalam latihan Staffex FPC Gema Bhakti 2018. 

“Bangun kerjasama dan kemitraan agar dapat menciptakan sinergitas dalam latihan”, ujarnya.  

Sementara ketua delegasi USPACOM Colonel (P) James Douglas Barros mengatakan di dalam latihan Staffex FPC Gema Bhakti 2018 telah dikembangkan latihan dengan skenario lingkungan yang kompleks dalam rangka meningkatkan partisipasi para peserta.   

Latihan Gema Bhakti sebagai latihan gabungan bilateral melibatkan 24 personel TNI dan 24 personel dari USPACOM beserta Hawaii National Guard yang berfokus pada penyusunan perencanaan latihan dan pelaksanaan operasi militer gabungan.   

Staffex FPC Gema Bhakti 2018 dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat dibidang latihan. Selain itu latihan ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan TNI dan US Forces dalam melaksanakan perencanaan operasi gabungan.  (***)
Share:
Komentar

Berita Terkini