Satgas Yonif 121/MK Gelar Aksi Donor Darah Dalam Rangka Hut Ke 56 Yonif 121/MK

Media Apakabar.com
Jumat, 06 Juli 2018 - 12:43
kali dibaca

Mediaapakabar.com--Satgas Pamtas Yonif 12/MK bekerjasama dengan PMI Jayapura menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56 Yonif 121/MK tahun 2018. Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Yonif 121/MK yang berkedudukan di Kampung Wonorejo Keerom Papua pada Kamis 5 Juli 2018.

Dokter Satgas Yonif 121/MK Letda Ckm dr. Agus Pigur selaku panitia menyatakan aksi donor darah ini selain diikuti personel Satgas Yonif 121/MK panitia donor juga mengundang masyarakat yang ada disekitar dan berkenan mendonorkan darahnya demi kemanusiaan. Peserta yang mendaftar dalam aksi donor darah mencapai 108 orang dan rata-rata lolos untuk dapat mendonorkan darahnya hanya sebagian kecil saja yang tidak lolos dan itu dikarenakan tekanan darah dan hemoglobinnya saja tidak memenuhi syarat.

Aksi donor darah ini juga mendapat apresiasi positif dari masyarakat sekitar salah satunya Suparman seorang warga Kampung Wonorejo yang rutin melakukan donor darah setiap 3 bulan sekali. Ia mengaku selalu mendonorkan darahnya apabila ada aksi donor darah seperti ini dengan tujuan agar dapat membantu sesama demi kemanusiaan.

Sementara itu Waidiono Santoso, S.KM., staf PMI Kota Jayapura mengatakan bahwa persediaan darah di PMI Jayapura hingga akhir tahun 2018 masih mencukupi namun dengan adanya donor darah hari ini dari Satgas Yonif 121/MK akan menambah stok darah hingga tahun depan.

Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faishal yang didampingi Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Yonif 121/MK Mayor Inf Indra Rukmana pada kesempatan ini mengatakan aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Satgas Yonif 121/MK kepada sesama.

Dansatgas juga menambahkan bahwa kegiatan aksi donor darah ini merupakan hal rutin yang dilaksanakan di satuan Yonif 121/MK setiap kali menjelang memperingati HUT Yonif 121/MK. Namun bedanya saat ini kegiatan tersebut dilaksanakan di daerah operasi dimana Yonif 121/MK saat ini sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan negara antara RI dan PNG di Papua.(Rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini