Pendaki Terperangkap Di Gunung Rinjani, TNI Kirim Kopassus

| Senin, 30 Juli 2018 | 15.45 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: Ist
Mediaapakabar.com--TNI mengerahkan 142 Prajurit Kopassus untuk tugas menyelamatkan para pendaki yang masih terperangkap di atas Gunung Rinjani akibat longsor, menutupi akses jalan turun ke bawah karena bencana alam gempa bumi tektonik berkekuatan 6,4 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Bali dan Sumbawa.    

Hal tersebut dikatakan Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen Lodewyk Pusung saat memimpin pemberangkatan 142 Prajurit Kopassus, terdiri dari Tim Pendaki Serbu, Tim Kesehatan dan Tim Perhubungan, dengan menggunakan Pesawat C-130 Hercules A-1301, bertempat di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (30/07/2018).  

Asops Panglima TNI Mayjen Lodewyk Pusung mengatakan pemberangkatan 142 Prajurit Kopassus tersebut sesuai perintah Panglima TNI, menyiapkan pasukan pendaki serbu, tim kesehatan dan tim perhubungan dalam rangka membantu evakuasi wisatawan asing dan dalam negeri yang terperangkap di Gunung Rinjani.  

“Pasukan Kopassus yang dikirim ini tugasnya untuk mengevakuasi masyarakat atau turis mancanegara yang tersisa dengan menggunakan berbagai perlengkapan,” ujarnya. (***)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI