Pelaku Penembak Keji Herdi Sibolga Mulai Terkuak, Polisi Tetapkan Tiga Tersangka

| Sabtu, 28 Juli 2018 | 10.08 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Herdi Sibolga jadi korban penembakan OTK di Penjaringan. Foto: Kriminologi.id
Mediaapakabar.com - Polisi menetapkan tiga orang yang ditangkap dalam kasus penembakan Herdi Sibolga di Penjaringan, Jakarta Utara sebagai tersangka.

Ketiganya diduga kuat sindikat pembunuh bayaran.

"Sudah kita tangkap tiga dan sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat seperti yang dilansir Kriminologi.id, 27 Juli 2018.

Salah satu tersangka yang ditangkap polisi berinisial J, namun ia bukan eksekutor pembunuhan yang terjadi pada Jumat 20 Juli 2018 lalu.

Polisi juga masih menutup rapat identitas dan peran ketiga orang yang telah ditetapkan menjadi tersangka penembakan Herdi.

Diberitakan sebelumnya, Herdi ditembak hingga tewas saat ia baru saja tiba di rumahnya pada Jumat, 20 Juli 2018 malam.

Herdi Sibolga ditembak OTK saat hendak pulang kerja

Herdi tinggal di Jalan Jelambar Aladin, Penjaringan, Jakarta Utara. Ketika hendak sampai rumahnya, Herdi tiba-tiba ditembak oleh dua orang yang berboncengan dengan sepeda motor Yamaha N-Max.

Saksi mengatakan mendengar dua letusan senjata api. Sang eksekutor menggunakan topi sedangkan wajah jokinya tertutup helm full face.

Usai menembak mati Herdi, seorang berambuk cepak langsung kabur dengan dibonceng sepeda motor Yamaha N-Max.

Hingga kini belum diketahui  motif penembakan Herdi.

Namun diduga kuat penembakan tersebut bermotif bisnis terkait dengan pekerjaan Herdi di bidang perizinan kapal.

Penyidik kepolisian masih memeriksa intensif ketiga pelaku dalam kasus pembunuhan terhadap pegawai sebuah perusahaan jasa perizinan kapal, Herdi Sibolga.

Argo Yuwono mengatakan, ketiga pelaku masih diinterogasi penyidik. Untuk mendalami masing-masing peran dari ketiga pelaku.

"Dia perannya sebagai apa. Posisinya saat kejadian di mana, apakah dia tahu perencanaan dan sebagainya," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Polisi telah menangkap tiga pelaku. Sang eksekutor berinisial J ditangkap lebih dulu. Kemudian, ditangkap lagi dua pelaku pada Rabu (26/7/2018) kemarin.

"Kita tunggu ya nanti, masih kita periksa," kata Argo.

Polisi masih memeriksa dua pelaku guna mendalami secara detail aksi penembakan yang telah menewaskan Herdi. Dugaan sementara, motif pembunuhan terhadap Herdi yakni persaingan bisnis.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI