Pangdam I/BB Kunjungi Perbatasan Negara RI dan PNG di Kabupaten Keerom Papua

Media Apakabar.com
Minggu, 15 Juli 2018 - 12:10
kali dibaca
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. mengunjungi daerah perbatasan negara antara RI dan PNG di Kabupaten Keerom Papua,foto:apakabar/pen 1 bb
Mediaapakabar.com--Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. mengunjungi daerah perbatasan negara antara RI dan PNG di Kabupaten Keerom Papua guna menemui prajurit Satgas Yonif 121/MK yang sedang bertugas mengamankan perbatasan negara di sana. Pangdam yang didampingi Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi langsung dari Medan Sumatera Utara tiba di bandara Sentani Jayapura, dan disambut oleh Kasdam XVII/ Cenderawasih Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa dan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faishal, Kamis (12/07/2018).

Tiba di Jayapura Pangdam I/BB beserta rombongan langsung menuju Pos Komando Taktis (Pos Kotis) Satgas Yonif 121/MK yang berkedudukan di Kampung Wonorejo Keerom Papua untuk melihat kondisi dan bertatap muka secara langsung dengan para prajurit Satgas Yonif 121/MK yang langsung disambut dengan tarian tradisional dari anak-anak dan remaja Papua yang merupakan binaan dari Satgas Yonif 121/MK.

Rencananya Pangdam I/BB beserta rombongan akan melaksanakan kunjungan kerja selama 3 hari mulai tanggal 12 hingga 14 Juli 2018 di perbatasan yang ada di Kabupaten Keerom Papua dengan mengunjungi pos-pos perbatasan negara  yang ada di bawah jajaran Satgas Yonif 121/MK.

Pangdam yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Danrem 172/PWY yang berkedudukan di Abepura Jayapura ini merasa bangga dan mengatakan terimakasih kepada para prajurit Satgas Yonif 121/MK selama bertugas kurang lebih 5 bulan di perbatasan atas prestasinya antara lain menggagalkan peredaran miras, penemuan tanaman ganja dan menggagalkan penyeludupan hasil bumi yaitu Kulit Kayu Masohi serta mengamankan munisi illegal yang beredar di wilayah perbatasan.

Pangdam juga mengatakan prestasi yang telah dicapai agar dipertahankan serta ditingkatkan lagi dan jangan justru dinodai dengan hal-hal kecil yang dapat mencoreng  nama baik satuan TNI AD pada khususnya dan TNI pada umumnya. Lakukan pendekatan dengan masyarakat setempat dengan menghormati adat istiadat yang ada dan jangan sekali kali merugikan dan menyakiti hati rakyat, walaupun ada beberapa hambatan di dalam tugas melaksanakan agar mengedepankan pendekatan dengan masyarakat guna penyelesainnya.

Diakhir pengarahan Pangdam I/BB memberikan oleh-oleh yang dibawa langsung dari Medan Sumatera Utara untuk para prajurit Satgas Yonif 121/MK dan diterima langsung oleh Dasatgas Yonif 121/MK. Pada kesempatan itu pula Dansatgas Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faishal memberikan cenderamata hasil kerajinan tangan prajurit Satgas Yonif 121/MK selama bertugas di Papua berupa lukisan yang dilukis di atas pecahan-pecahan kulit telur kepada Pangdam I/BB.

Diakhir acara Pangdam I/BB berkenan meninggalkan kenangan berupa penanaman pohon yaitu Jambu Bangkok  di Pos Kotis Satgas Yonif 121 MK.(***)
Share:
Komentar

Berita Terkini