Niat Tulus Kunci Utama Haji Mabrur

| Rabu, 25 Juli 2018 | 13.38 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: Ist
Mediaapakabar.com--Memperoleh Haji yang mabrur adalah niat yang tulus untuk beribadah. Selanjutnya perhatikan dan jalankan segala rukun haji dengan baiknya serta upayakan untuk menambah ibadah Sunnah lainnya.   

Demikian sambutan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dibacakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya Didit Herdiawan, dihadapan 252 orang pada acara Pelepasan Calon Jamaah Haji Badan Koordinasi Urusan Haji (Bakuh) TNI Tahun 1439 H/2018 M. di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (25/07/2018).  

Panglima menyampaikan bahwa inilah momentum yang sangat ditunggu-tunggu oleh para calon jamaah haji, setelah dengan sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun Islam ke-5. 

Gunakan kesempatan yang ada untuk beribadah sebanyak-banyaknya, jauhilah hal-hal yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan pahala haji sekecil apapun,” ujarnya.  

Diakhir sambutan Panglima TNI menekankan kepada seluruh calon Jemaah Haji Bakuh TNI Tahun 1439 H/2018 M antara lain, Pertama, mulailah dengan niat yang tulus dan ikhlas, tawakal, serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. 

Kedua, ikuti dan patuhi dengan disiplin semua ketentuan dan aturan, baik kesehatan maupun ketertiban jamaah haji. Ketiga, konfirmasikan segala sesuatunya kepada Ketua Rombongan yang memimpin bapak dan ibu sekalian;  

Keempat, jaga nama baik TNI dan jamaah haji Indonesia, tunjukkan contoh teladan yang baik bagi jamaah lainnya. Kelima,serahkan anggota keluarga yang ditinggalkan pada sanak famili yang dipercaya sehingga dapat terjaga dengan aman selama ditinggal ibadah haji.  

Turut hadir pada acara tersebut, Aspers Panglima TNI Marsda Dedy PermadiAslog Panglima TNI Laksda TNI Bambang Nariyono, Askomlek Panglima TNI Marsda Bonar H. Hutagaol, Kapuspen TNI Mayjen M. Sabrar Fadhilah, para Kabalakpus Mabes TNI dan para Pejabat Teras Angkatan. (***)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI