Lepas Kendali Atas Motornya Seorang Biker Tewas Terseret Becak Motor

| Minggu, 08 Juli 2018 | 12.10 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ilustrasi Kecelakaan
Mediaapakabar.com - Seorang biker asal Aceh bernama Munawir (22) tewas terseret becak motor yang menghantamnya dari arah berlawanan, Sabtu, 7 Juli 2018 sore.

Ia lepas kendali karena panik melihat becak motor di depannya.

Munawir yang mengendarai motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi BL 3011 SW melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Madat ke Lueng Sa.

Setiba di lokasi, sepeda motor Munawir hilang kendali akibat menyenggol bagian belakang pikup Suzuki Carry benopol BL 9337 CA yang dikemudikan M Jefri.

Dari arah berlawanan muncul becak motor jenis Yamaha RX King BL 3794 DAA yang dikendarai Syafii. Biker yang tinggal di Dusun Pante Beureughang, Desa Blang Aw, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur ini kaget melihat bentor yang berada di depan matanya persis.

Akibatnya konsentrasi Munawir hilang hingga stang motornya menyenggol bagian belakang pikup. Senggolan ini membuaut Munawir kehilangan keseimbangan hingga sepeda motornya terjatuh ke badan jalan.

Akibat jarak terlalu dekat mengakibatkan pengendara bentor Syafi'i tidak sempat menghindar sehingga bentornya menghantam Munawir hingga terseret beberapa meter.

Akibat benturan hebat dibagian kepala mengakibatkan kepala pecah. Melihat kecelakaan beruntun, warga sekitarpun berhamburan ke lokasi membantu mengevakuasi korban ke Puskesmas Simpang Ulim.

Usai divisum lalu korban diserahkan ke pihak keluarga dan dibawa pulang ke rumah duka di Desa Blang Awe, Kecamatan Madat..

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kapolsek Madat Ipda Syahrizal, membenarkan adanya kecelakaan yang mengakibatkan pengendara sepedamotor meninggal dunia.

"Iya benar, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu juga sudah diamankan di Polsek guna proses lebih lanjut," ujar Syahrizal.

Kapolsek menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Unit Laka Polres Aceh Timur, untuk ditindaklanjuti kasus tersebut.

"Kita harap pengguna jalan mengedepankan keselamatan ketika berkendara, seperti menggunakan helm dan spion serta membawa STNK dan SIM asli," kata Ipda Syahrizal. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI