Lagi Bagi Hasil, Pelaku Jambret Diciduk Pegasus Polsek Medan Helvetia

Media Apakabar.com
Rabu, 18 Juli 2018 - 10:34
kali dibaca
 Tersangka dan barang bukti,foto: apakabar/persada
Mediaapakabar.com--Seorang dari dua tersangka pelaku jambret, Selasa (17/7/2018) sekira pukul 15.45 Wib, berhasil diciduk petugasTeam Pegasus Polsek Medan Helvetia.

Adapun tersangka seorang pria berinisial AZ (20) warga Jalan Cempaka No 17 A Helvetia ditangkap saat sedang membagi hasil dibantaran sungai di Jalan Gatot Subroto Medan tepatnya didepan Universitas Panca Budi, Selasa bersama rekanya, Erwin yang berhasil kabur saat disergap.

Informasi di himpun wartawan di Mapolsek Medan Helvetia, ikhwal dari aksi kriminalitas tersangka berawal dari pelaku berinisial AZ bersama rekannya Ewin, berhasil kabur, berboncengan mengendarai sepeda motor vixion hitam usai menjambret tas milik korban bernama, Hariani (29) warga Jalan Kelambir V Gg Samirujuk, sedang berdiri di depan Kantor Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Jalan Medan Baru.

Pelaku yang sudah berniat jahat kemudian mendekati korban. Seorang pelaku lalu merampas tas milik Hariani dan langsung kabur ke arah Jalan Gajah Mada Medan.

Merasa sudah berhasil, lalu pelaku berhenti dibantaran sungai depan Universitas Panca Budi untuk membagi hasil kejahatan tersebut. Disitulah, Team Pegasus Polsek Medan Helvetia yang sedang berpatroli curiga melihat kedua pelaku ini.

Ewin yang menyadari kalau ada petugas yang mendatangi mereka langsung kabur ke arah sungai. Sedangkan Arif tak berkutik ketika polisi yang berpakaian preman datang menghampiri dirinya.
Setelah diintrogasi, pria berbadan tambun ini tak bisa berbohong dan mengakui kalau tas yang dipegangnya itu dari hasil jambret. Pelaku pun diboyong ke Mapolsek Medan Helvetia beserta barang bukti berupa sepeda motor vixion warna hitam tanpa nomor polisi dan sejumlah ATM.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni mengatakan, kalau saat itu korban sedang menunggu orangtuanya di depan Kantor Dinas Penduduk dan Catatan Sipil.

“Korban sempat didorong hingga terjatuh. Lalu pelaku merampas tas dan handpone korban, tapi yang berhasil dibawa kabur hanya tas saja,” ucap dia.

Tersangka saat sedang membagi hasil jambret tersebut. “Seorang tersangka yang mengambil uang korban dari tas melarikan diri nyebur ke sungai,” sebutnya.

Dari pengakuan tersangka yang tertangkap, baru sekali melakukan kejahatan. “Kita menduga sudah lebih satu kali beraksi. Kita masih kembangkan kasus ini untuk mengejar tersangka yang melarikan diri itu,” katanya dan selanjutnya Kapolsek Medan Helvetia mengatakan TKP masuk wilayah Polsek Medan Baru.

Untuk Korban dan tersangka serta barang bukti kami serahkan ke Polsek Medan Baru, pungkas Kompol Trila.(persada)
Share:
Komentar

Berita Terkini