Kodam XVI Pattimura Kirim Bantuan

Media Apakabar.com
Jumat, 27 Juli 2018 - 16:10
kali dibaca
foto: ist
Mediaapakabar.com--TNI melalui Kodam XVI/Pattimura mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa logistik (makanan dan obat-obatan) serta tim medis. 

Untuk membantu masyarakat Suku Mause Ane di Pegunungan Maneo, Kecamatan Seram Utara Timur, Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, yang mengalami musibah kekurangan bahan makanan akibat gagal panen karena tanaman pertaniannya dirusak babi hutan. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen M Sabrar Fadhilah disela-sela kunjungan kerja mendampingi Panglima TNI pada acara Sidang ke-6 Australia-Indonesia High Level Committee (Ausindo HLC), di Darwin-Australia, Kamis (26/07/2018).  

Kapuspen TNI menjelaskan bahwa kronologis kejadian tersebut berawal dari laporan Pendeta Hein Tualena, Negeri Maneo Rendah kepada Danramil 1502-5/Wahai pada 23 Juli 2018 terkait meninggalnya 3 (tiga) orang masyarakat Suku Mause Ane di Pegunungan Maneo, Kecamatan Seram Utara Timur, Kobi, Maluku Tengah, karena kesulitan dan kekurangan bahan pangan.  

“Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto telah memerintahkan untuk mendalami dan mengecek kebenaran informasi tersebut dan bertindak cepat dengan mengirimkan personel Kodim 1502/Masohi untuk membantu dan menyambangi daerah dimana domisili Suku Mausu Ane dan memberikan bantuan logistik berupa makanan dan obat-obatan,” ungkapnya.  

Ditambahkan, Kapuspen, saat ini Kodam XVI/Pattimura telah menyiapkan tim medis dari RST dr Latumeten dan bantuan sembako dari Bekangdam XVI/Pattimura serta dukungan transportasi Heli Bell 412 EP, BKO Kodam XVI/Pattimura untuk mempercepat dorongan bantuan logistik kepada masyarakat Suku Mausu Ane. 

“Menurut rencana, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto akan meninjau lokasi tersebut,” tutupnya. (***)

Share:
Komentar

Berita Terkini