Kadis Pendidikan Himbau Anak Putus Sekolah Kembali Bersekolah

| Jumat, 27 Juli 2018 | 16.44 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Kadis Pendidikan Karo saat berbincang dengan anak desa yang putus sekolah. foto: apakabar/Rzl
Mediaapakabar.com--Kadis Pendidikan Kabupaten Karo berkunjung ke Desa Sirumbia Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo pada Jumat ( 27/07/2018 ). 

Sebagai salah satu pembina Desa Percontohan, Kadis Pendidikan Eddi Surianta Karo-Karo Surbakti mencari siswa putus sekolah dan menyekolahkannya bersama PKK Kabupaten. 

Kadis menghimbau bagi seluruh warga di Karo jika ada yang putus sekolah diharapkan dapat melapor ke Disdik Kabupaten atau melalui Camat/Kepala Desa. 

Kadis menambahkan kedatangannya ke Desa Sirumbia untuk ikut mendukung Tim Penggerak PKK  melakukan pembinaan desa percontohan. 

Pada kesempatan itu Kadis mensosialisasikan tentang wajib belajar 12 tahun, artinya diharapkan seluruh masyarakat harus minimal tamat SMA sederajat. Oleh karena itu diharapkan tidak ada anak usia sekolah sampai SMA yang tidak bersekolah. 

" Jadi jika ada yang putus sekolah dan tidak memenuhi syarat dapat mengikuti program kesetaraan paket A (SD), paket B (SMP) dan paket C (SMA). seluruh program tersebut tidak dipungut biaya," jelasnya. (Rzl)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI