Kabupaten Sergei Adakan Tabligh Akbar

Media Apakabar.com
Selasa, 31 Juli 2018 - 15:59
kali dibaca
foto:apakabar/Doc
Mediaapakabar.com--Menyambut rasa syukur suksesnya Pilgubsu 2018 yang berjalan tertib, lancar, aman dan damai, Pemda Kabupaten Serdangbedagei (Sergei) beserta Muspida Plus melaksanakan Tabligh Akbar di Lapangan Mapolres Sergei pada Senin (30/07/2018).

Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Juliarman Pasaribu, Tabligh Akbar dan Do’a bersama ini diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur pasca pelaksanaa Pilgubsu 2018 kemarin yang berjalan tertib, lancar, aman dan damai. Keberhasilan penyelenggaraan pesta demokrasi  khususnya di Kabupaten Sergai diharapkan dapat terulang pada Pemilu Legislatif maupun Pilpres mendatang.

Dihadiri Bupati Sergai  H. Soekirman, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, Sekdakab Hadi Winarno, Kakan Menag H Syafii, Ketua KPUD M. Rizwan, Ketua MUI Lukman Yahya, Ketua FKUB H. Irfan Elfuadi Lubis, anggota Polri dijajaran Polres Sergai, para Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ratusan ibu-ibu jemaah majelis pengajian se-Kabupaten Sergai dan siswa-siswi SMA/sederajat.

Selaku penceramah Ustadz. H. Irfan Yusuf (pengisi tausiyah) dan Ikatan Putra/i Qori’/Qori’ah (IPQOH). 

Sambutan tokoh masyarakat Sergei diwakili H. David Purba mengajak untuk saling menghormati dan menjaga silaturrahmi baik sesama muslim. Diharapkan kehadiran kita juga mampu menjadi penyejuk tidak hanya bagi anak-anak kita tetapi juga bagi semua lapisan masyarakat.

Bupati Sergai H Soekirman sangat mengapresiasi atas inisiatif Polres Sergai sebagai penyelenggara kegiatan ini mengingat bahwa acara seperti ini merupakan kali pertama yang diadakan oleh Polres Serdang Bedagai.

Menurut Bupati acara Tabligh Akbar kali ini sangat tidak biasa karena diadakan di hari senin yang biasa identik dengan hari yang sibuk dan jadwal yang padat tetapi kali ini justru diawali dengan kegiatan agama hal inilah yang menjadikan terasa istimewa dengan harapan kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat mendapat keberkahan di hari-hari berikutnya. 

Ustadz. H. Irfan Yusuf: Tausiyah yang disampaikan mengajak untuk menjaga ukhuwah diawali dengan menjaga hubungan baik dengan orang tua, saudara dan jiran tetangga. Namun sebelum menjaga ukhuwah terlebih dahulu diawali dengan memperbaiki diri sendiri seperti diibaratkan memandang sesuatu/seseorang dengan kacamata transparan, jangan menilai sesuatu/seseorang dengan subjektif tetapi nilailah secara adil. (Willy)
Share:
Komentar

Berita Terkini