Jepang Hibah Dua Gedung Sekolah Di Aceh

| Jumat, 27 Juli 2018 | 17.10 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
foto: Ist
Mediaapakabar.com--Dua proyek Hibah Grassroots di Kabupaten Aceh Utara diresmikan Konsul Jendral Jepang Medan, Takeshi ISHII pada 25 dan 26 Juli 2018. 

Proyek tersebut berupa pembangunan gedung sekolah di dua tempat berbeda, yakni Pembangunan Gedung Sekolah SMPS Sukma Almubarakah di Desa Kunyet Mule, Matang Kuli dan Gedung Sekolah MTs. Peutoe di Desa Manyang, Lhoksukon. 

Proyek ini merupakan bantuan Pemerintah Jepang melalui dana Hibah Grassroots yang diberikan kepada Yayasan Tanah Rencong Kecamatan Lhoksukon sebesar Rp 960.832.750. 

Gedung sekolah tersebut terdiri dari enam ruang kelas belajar dan empat ruang toilet dan menampung 150 siswa. Pemberian dana tersebut bertujuan untuk membantu memberikan fasiltas pendidikan layak untuk masyarakat Desa Manyang. 

Konjen Takeshi ISHII berharap supaya gedung sekolah yang dibangun dapat dipelihara dengan baik dan meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Aceh Utara. 

Bantuan Hibah Grassroots dari Pemerintah Jepang untuk mengatasi permasalahan kebutuhan dasar manusia salah satunya di bidang pendidikan. 

Hal tersebut merupakan wujud kepedulian Jepang terhadap rakyat Indonesia. Dimana pada 2018 ini merupakan peringatan ke-60 tahun hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia. 

Di Provinsi Aceh Pemerintah Jepang telah memberikan empat bantuan hibah Grassroots dibidang pendidikan. (Jol/Rel)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI